Radar 24jam

Radar Nusantara Group

PELETAKAN BATU PERTAMA KANTOR “BKSDA”WILAYAH II ACEH, KOTA SUBULUSSALAM

SUBULUSSALAM, radar24jam.com

Penanda tanganan Hibah untuk penbangunan Kantor BKSDA Wilayah II Aceh dikota Subulussalam, yang bertempat di Aula LPSE Setdako, Subulussalam Selasa 25 mei 2021, langsung dihadir oleh kepala BKSDA Aceh Agus Haryanto SHut.

Penyerahan dan penandatanganan lahan Kantor BKSDA ini, dihadiri Kepala BKSDA Aceh Agus Aryanto,S.Hut, Kapolres AKBP Qary Wicaksona SIK, Sekda ir Taufit Hidayat MM, beberapa Kepala SKPK, yang diserahkan langsung oleh Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang,SE, dan setelah itu langsung dilakukan Peletakan Batu Pertama, pembangunan Kantor BKSDA wil,II Aceh kota Subulussalam.

Pada kesempatan itu, kepala BKSDA Aceh Agus Ariyanto mengucapkan terima kasih yang sangat kepada Pemko Subulussalam, dan atas bantuan ini BKSDA telah membangun kantor seksi Konservasi wilayah II Aceh dikota Subulussalam.

Di Propinsi Aceh  8 Wilayah konservasi antaralain, dua wilayah berada di Kota Subulussalam, kawasan suaka margasatwa, cagar alam,taman wisata alam serta kawasan penting bagi keanekaragaman hayati yang perlu dijaga bersama semua elemen masyarakat,demi kelestariannya.

Selanjutnya Kawasan Suaka Margasatwa Rawa Singkil yang merupakan sebuah hutan gambut yang menjadi struktur Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) dengan luas mencapai 102.500 hektar yang terhampar dalam tiga wilayah kabupaten/kota, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh Selatan dan Kota Subulussalam,..Sedangkan luas areal kawasan konservasi Rawa Singkil Suaka Margasatwa yang masuk ke dalam wilayah Kota Subulussalam berkisar 3.177 hektar, dan hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama.

 H.Affan Alfian Bintang sang Walikota Subulussalam dalam sambutannya mengatakan Pemko sangat antusias menyambut kehadiran kantor seksi BKSDA di Kota Subulussalam,kehadiran BKSDA sebagai salah satu cara melindungi kekayaan ke anekaragaman hayati dibumi Syeh Hamzah Fansury.

Dari awal acara ini berjalan aman dan lancar moga moga kehadiran Kantor BKSDA dikota Subulussalam menjadi penyemangat dalam menjaga konservasi didaerah ini.

J,saran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *