Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Laut Bukan Tong Sampah, Morowali Sukses, Kolaborasi Komunitas, Menggelar Aksi Bersih Pantai Dan laut Di Pulau Dongkalan Wisata Sombori

Morowali, radar24jam.com

Kegiatan aksi bersih pantai dan laut di pulau Dongkalan wisata Sombori, berhasil di himpun ketua persatuan jurnalis Morowali, Wardi Bania dan di sampaikan kepada radar 24 jam. 25/05/2021.

Kolaborasi Komunitas Morowali Suskes menggelar Aksi bersih pantai dan laut di Pulau Dongkalan Wisata Sombori
Morowali (22/5)-. Aksi Bersih Pantai dan Laut (Coastal Clean-Up) yang diprakarsai oleh Kolaborasi Komunitas Morowali sukses digelar, Sabtu (22/05). Kegiatan ini berlangsung sejak Pukul 08.00 Hingga 12.00 Wita tepatnya di Pulau Dongkalan, Wisata Sombori dengan mengusung tema “Laut Bukan Tong Sampah.”
Sebanyak 70 orang yang tergabung dalam sejumlah komunitas, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan Jurnalis Morowali, Pemerintah daerah serta masyarakat Pulau Dongkalan sangat antusias mengangkat berbagai jenis sampah yang ada di pantai. Aksi bersih sampah ini dilakukan dengan menyusuri tepi pantai, Diving dan berhasil mengumpulkan sampah yang didominasi sampah plastik. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai dan laut yang dilatarbelakangi oleh banyaknya sampah.
Danpos Angkatan Laut Morowali A Ketut A Galung saat memimpin langsung pembersihan pantai dan laut mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kegiatan aksi bersih pantai dan laut yang telah diprakarsai oleh Kolaborasi Komunitas Morowali.
“ Saya sangat berterimakasih dan mengapresiai kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman karena telah melibatkan kami TNI Angkatan Laut dan juga Polairud Morowali. Kami menyaksikan sendri bagaimana masyarakat Desa Dongkalan memberikan apresiasi dan dukungan ini sangat positif sekali dan membuat acara hari ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini sangat selaras dengan tugas kami di Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut yang mana bertujuan memberikan edukasi terhadap masyarakat terutama masyarakat nelayan tentang kesejahtareaan, Pendidikan, pariwsata dan lain sebagainya. Semoga Kegiatan berikutnya bisa diprogramkan dengan rekan-rekan Bersama pemerintah desa, yang terpenting bahwa suatu kegiatan positif mungkin harus mendapat dukungan dari segala pihak.” Pungkasnya.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan bersih-bersih pantai dan laut ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan maritim dan kebersihan pantainya.
Dikesempatan yang sama, Panita pelaksana mengungkapkan kegiatan ini Dalam rangka menjaga keindahan pariwisata dan mengenalkan potensi kawasan wisata Pulau Sombori. Hal ini sebagai upaya untuk melestarikan alam, sehingga dalam jangka panjang bisa dinikmati oleh generasi yang akan datang. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan banyak generasi muda dan milenial yang tertarik untuk -sama bergerak concern menjaga lingkungan.
“Alhamdulillah, Kegiatan Kolaborasi Komunitas, UMKM dan Jurnalis Morowali 2021 dalam rangka bersih pantai dan laut di Pulau Dongkalan Kawasan Wisata Sombori telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini hanyalah bentuk gerakan kecil dari kami untuk sama-sama kita terus mengkampanyekan dan berbuat sesuatu dalam menjaga kebersihan laut dan pantai kita. Ingat, Masih ada regenerasi kita yang akan menikmati kesehatan juga keindahan dari pantai dan laut Morowali. Special Thanks buat PT. URM dan START UP CAFE & LOUNGE yang telah mensponsori kegiatan kami. Terima kasih juga atas dukungan Pemda Morowali, Kodim 1311 Morowali, TNI AL Pos Morowali, POLAIRUD Morowali, PKH Morowali, BASARNAS, DSDKP Morowali, AKL88 Racing Team, Bank Sulteng, CV. Maritim Fiber Glass, Priyanka Resort, Crossnet ISP, Zayuna Network Morowali @kopernik.info dan seluruh Masyarakat Desa Dongkalan. Terima Kasih media partner kesayangan kami : Kumparan.com , TribunPalu.com , 88.1 Mradio , Perstajam Morowali , PosJunalis.com , SelidikKasus.com , Warta Hukum , Pos Palu , Strateginews.id @soalpalu @andi_atthira @kamputodotcom, @infomorowali, @tentangmorowali, @anakmorowali dan terima kasih juga buat teman2 artis, atlet, publik figur dan semua yang telah membuat testimoni kampanye untuk menjaga laut kita. Salam Sayang dari Kami Panitia Kegiatan : KPA FAFONTOFURE , MALEO DIVING CLUB, KOMUNITA FOTOGRAFI MOROWALI, KPA TOPADA, ANAK ALAM MORUT, JBI, INDIE MOROWALI, MALEO MILENIAL, MASTERPALA, RIMBATARA, VESPA MOROWALI CLUB, POKDARWIS, GEO WISATA, STAR UP RUNNERS, INDORUNNERS Morowali, MAUPOMO ADVENTURE, PEDULI LINGKUNGAN BAHODOPI, SAULEGO, MORAKE MOUNTAIN, KICAU MANIA MOROWALI, BAHOKOPI MOROWALI, YVCI MOROWALI, PHOTOGRAPHY WEDDING MOROWALI, LEUDA’A CAFE, KOPI MOROA MOROWALI PRINT, MUMBORE, BENZ GRILL & SUKI. Sampai Jumpa di Event berikutnya, Salam lestari, salam peluk cinta buat Laut Morowali.” Ungkap panitia pelaksana.
Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai dari 21-23 Mei 2021 di salah satu Kawasan Sombori, Pulau Dongkalan. Selain aksi bersih pantai, Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran serial film pulau plastik, diskusi/edukasi publik, Jelajah Spot Wisata Sombori serta lomba antar komunitas.(Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *