Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kejari Morowali Luncurkan Layanan Konsultasi Hukum Gratisss, Temui Jaksanya atau Lewat Telp Dibawah ini

Morowali, radar24jam.com

Anda punya Permasalahan Hukum? Tenang, Sekarang sudah ada layanan konsultasi hukum gratisss di Kejaksaan Negeri (Kejari) Morowali, yang juga membawahi wilayah hukum Kab.Morowali Utara (Morut).

Bagi siapa saja yang saat ini sedang terbelit soal hukum, untuk masyakat Kab Morowali/Morut dipersilahkan datang langsung menemui Jaksa di kantornya yang beralamat di Jl.Adhiyaksa Kelurahan Mendui Kec.Bungku Tengah atau lewat nomor telp (0822-9070-2684).

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Morowali Tenriawaru SH, MH kepada sejumlah Wartawan dan masyarakat dalam perbincangan/diskusi hangat, dengan mengusung tema Curhat bersama Jaksa. Bertempat di kafe Celebes Bente Kec.Bungku Tengah, Minggu malam (23/05/2021).

Kajari perempuan pertama di Morowali ini mengatakan, Curhat bersama Jaksa akan dilaksakan secara continue dalam dua (2) kali satu bulan untuk wilayah hukum Morowali/Morut.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat serta memberikan ruang kepada masyarakat yang ada di Morowali/Morut agar tidak perlu lagi sungkam bertemu Jaksa.

“Dengan kegiatan ini kita berharap kepada masyarakat agar tidak perlu lagi sungkam bertemu Jaksa. Silahkan disampaikan apa saja permasalahan hukum yang sedang di hadapi kami siap untuk masyarakat,” terangnya.

Kajari yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen, Hakmianto,s.h.,m.h. serta didampingi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Jusrin Husen menjelaskan, dengan motto Jaksa humanis kini memberikan ruang kepada masyarakat menyampaikan semua permasalahan hukum apa saja.

Namun, perlu untuk diketahui ada satu permasalahan hukum yang tidak diperkenankan untuk dikonsultasikan. Selain itu, semua kasus dipersilahkan untuk disampaikan.

“Semua permasalahan hukum apa saja boleh dikonsultasikan kecuali kasus yang terkait indikasi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), yang sedang membelit seseorang tidak diperkenankan untuk dikonsultasikan,” Terangnya, disambut tawa dari peserta yang hadir.

Dalam diskusi tersebut terungkap, berbagai persoalan yang sedang membelit masyarakat. Diantaranya, sengketa lahan antara Warga Transmigrasi vs HGU PT.Citra yang hingga kini belum ada penyelesaian.

Atas berbagai hal tersebut, pihak Kejari Morowali akan berkonsultasi ke-intansi terkait untuk mendapatkan informasi lengkap atas kendala apa yang dihadapi sehingga persoalan warga Transmigrasi vs HGU Citra belum tuntas hingga kini.

Tidak hanya persoalan hukum dimasyarakat, dalam diskusi tersebut juga dibahas persoalan sejumlah pejabat Morowali yang merupakan eks Napi Tipikor tapi masih saja mendapatkan jabatan empuk.(Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *