Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Penyaluran BLT Tahap Pertama Desa Rante Mario Kecamatan Tommo

Mamuju, radar24jam.com

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT untuk warga terdampak covid-19 dilakukan pemerintah Desa Rante Mario Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. 

Untuk menghindari kerumunan Penyaluran BLT diwakilkan oleh kepala dusun yang ada di Desa Rante Mario. Sebanyak 100 KK Warga Desa Rantemario menerima bantuan BLT DD tahun 2021.

Bantuan langsung tunai ini berasal dari anggaran APBN lewat dana desa (DD) yang penyalurannya dilakukan hari ini Sabtu (22/05/2021) untuk Desa Rante Mario.

Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap satu untuk 100 KK masyarakat di Enam Dusun Desa Rante Mario.

Kepala desa Rante Mario, Syahrir.S.IP, menyampaikan kepada seluruh masyarakat penerima BLT, untuk disiplin mengikuti anjuran pemerimtah, menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi, sebagai upaya mencegah meningkatnya penyebaran covid-19..

“Kita semua tau bahwa, virus Corona suda mulai menurun tapi kita harus senantiasa waspada. Untuk memutus penyebaran virus ini kita harus mematuhi dan melaksanakan (5M).” Jelas Syahrir.

Lanjut Syahrir, Saya berharap kepada masyarakat saya yang menerima bantuan ini supaya menggunakan bantuan ini dengan benar dengan membeli sembilan bahan pokok.

Jangan di gunakan salah dengan membeli yang tidak terlalu perlu. Saya berharap agar masyarakat saya memahami tujuan dari bantuan ini.” Harapnya.

Menurut salah satu Kepala Dusun Wanasari, Usman, yang mewakili masyarakatnya menerima bantuan langsung tunai kepada media mengatakan, masyarakat wanasari sangat berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan BLT ini.

saat ini kita menerima tahap pertama yang disalurkan hari ini.

“Dengan adanya bantuan pemerintah ini kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu, saya akan mempergunakan sebaik baiknya terutama membeli kebutuhan di dapur.”

(Kamal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *