Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pentingnya Dukungan Masyarakat Halmahera Selatan dan Indonesia Pada Umumnya terhadap Palestina

Halmahera Selatan, radar24jam.com

Sabtu 22/Mei/2021 Konflik antara Israel dengan Palestina kembali berlanjut. Hal itu mengakibatkan jatuhnya banyak korban khususnya dari masyarakat sipil. Seperti diketahui, krisis kemanusiaan yang terjadi telah berjalan selama puluhan tahun dan belum ada tanda akan berakhir. Dalam konflik yang sedang berlangsung terjadi aksi saling serang antara kedua belah pihak. Akibatnya, Ratusan orang meninggal akibat konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina sejak 10 Mei lalu.

Respon bermunculan khususnya dari kalangan masyarakat Halmahera Selatan atas warga Palestina dengan melakukan Aksi Longmarch dari Tugu Ikan Tomori, hingga selesai di jalan Pantai Swering Mandaong dan galang dana pada Rabu, 19 Mei 2021.

Gabungan Organisasi yang mengatas namakan Pemuda Peduli Palestina ini terdiri dari MRI ACT Halsel, KAMMI Halsel, LDK FK STAIA Labuha, LDK NH STP Labuha, SYLVA STP Labuha, HMP Perikanan STP Labuha, HIMAGRI STP Labuha, IPM Indong, IPM Pelita dan Relawan Palestina yang menggelar Aksi Bela Palestina dan Menggalang Donasi untuk warga Palestina. Aksi ini di motori oleh MRI ACT Halsel.

“Dukungan masyarakat yang ada di Halmahera Selatan dan Pada Umumnya Indonesia atas Palestina sangatlah penting, karena konflik palestina bukanlah konflik agama atau golongan tetapi ini adalah model penjajahan terhadap warga palestina yang di lakukan oleh para zionis tentara israel yang jelas-jelas kita Negara Indonesia telah berjanji untuk menghapuskan apapun bentuk penjajahan di atas Dunia karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan seperti yg tertuang dalam UUD 1945, itulah yang menjadi dasar utama kita perlu membela Rakyat palestina atau rakyat mana saja yang di jajah tanpa membedakan agama atau golongan. Dengan aksi ini juga kita berharap dapat membantu warga palestina yang suda pasti akibat konflik ini telah memakan korban jiwa dan fasilitas umum yang rusak akibat serangan udara dari militer israel. Donasi yang kami kumpulkan ini akan kami kirim melalui rekening Aksi Cepat Tanggap,” Ujar Taslim Abdurahman, anggota MRI ACT dalam orasi Aksinya.

“kami juga akan terus melakukan aksi ini dengan membuat posko Peduli Palestina sehingga bagi warga yang belum berkesempatan memberikan bantuannya saat ini maka mereka dapat menyalurkannya melalui posko kami di alamat jln raya tomori, toko Ukhuwah depan kantor Notaris Jafar Noh. Semua masyarakat Halmahera Selatan dan Indonesia pada Umumnya, dari latar belakang apapun juga kami yakin pasti sangat merasa empati dan tentu ingin turut serta membantu, maka kampanye damai dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat juga sangat penting dikampanyekan,” Tambah Taslim Abdurahman

Lanjutnya, Ini juga bukan aksi dan Galang dana yang terakhir yang kami lakukan, kami juga berencana untuk mengkonsolidasikan seluruh elemen Gerakan dan masyarakat luas untuk sama-sama menggalang Donasi dan Aksi Bela Palestina, Karena duka Palestina adalah luka kita bersama.

“Tambah Tarhim M Umar, Kalau ingin membuat gerakan beri kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat dengan tidak memandang suku dan agama. Agar krisis di Palestina tidak dikotomi oleh salah satu golongan,” Pungkas Tarhim M Umar

Maka dengan ini Kami meminta kepada semua masyarakat Halmahera Selatan untuk lebih bijak dalam menerima informasi berkaitan dengan konflik ini sehingga tidak menimbulkan berspekulasi yang kontraversi yang pada akhirnya menyudutkan warga palestina yang jelas-jelas korban dari agresi militer zionis israel.

“Kita semua berduka, itu jelas. Hanya saja perlu kita bijak dalam menerima informasi yang ada. Jangan terlalu banyak berspekulasi dan fokus saja mendoakan, mendukung serta menyerukan perdamaian Dunia agar konflik ini segera berakhir”. Tutup Tarhim (Saha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *