Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Aliansi Mahasiswa Morowali Unjuk Rasa , Akibat Krisis Daya. Mendesak Pihak PLN. Penuhi Daya Listrik.

Morowali, radar24jam.com

Dalam rangka menyuarakan Aspirasi Masyarakat, Aliansi Mahasiswa Morowali ( AMM) melakukan unjuk rasa , mulai dari Depan Kantor Bupati Morowali. Bergeser Kekantor PLN Bungku Tengah, kemudian di sepakati Pertemuan Di kantor DPRD Kab. Morowali. Koordinator lapangan AMM, Amrin menyuarakan aspirasi masyarakat Morowali. Pada pertemuan itu hadir Assisten I. Anngota DPRD Morowali, Kepala PLN Bungku Tengah. Kamis 20/ 05 / 2021.

Korlap .AMM , Amrin dalam orasinya menyampaikan bahwa kab. Morowali jadi sala satu kabupaten yang terkenal, tidak hanya di tingkat Nasional tetapi Dunia internasional dengan kekayaan , ESDM yang di miliki, berkualitas terbaik Nomor satu di Asia Tenggara, hal inilah yang dapat menunjang pertmbuhan ekonomi di Kab. Morowali, jadi tertinggi di propinsi sul-teng.
Di balik itu Bagaimana kondisi kelistrikan yang saat ini ada di Kab. Morowali ?
Setiap saat Listrik sedang mengalami Pemadaman. , perbaikan bergilir.

Untuk di ketahui saat ini 6 unit Mesin PLN bahoruru, 2 unit Mesin Caterpilar bahoruru sudah rusak, PLTM Sakita debit air turun , bukan milik PLN, hanya membeli KWH, justru ketika pemadaman PLN Rugi karena tidak bisa menjual kepelanggan., Daya mampu berkurang.
Lanjut Amirul Huda kepala PLN Bungku Tengah menjelaskan Penyuplai PLTD Bahoruru sebesar 5,9 Mega , PLTM Sakita sebesar 1,7 Mega, PLTU IMIP 5 Mega. Jadi Jumlah .11,5 Mega. Sementara beban Pubcak Pelanggan sebesar 12,1 Mega jelas tidak mampu daya. Red.

” Sudah di sampaikan kepada kepala PLN Palu hingga ke sulutenggo, maka harus di tambah mesin . Solusinya.
Dan jawaban dari pihak Manado kita sudah penambahan 1 unit mesin, Namun untuk jangka panjang PLN akan menambah 7 mesin di tahun 2022, jelas kepala PLN.

Tuntutan Aliansi Mahasiswa Morowali , selama Pemadaman yang kita rasakan di Kab. Morowali selaku konsumen, utama pengguna listrik telah di rugikan, pemadaman listrik bergilir masih saja terus di lakukan oleh PLN , ULP Bungku dengan berbagai alasan membuat masyarakat geram karena kondisi tersebut sudah berlangsung lama . Bahkan Bulan suci ramadhan, pemadaman listrik massih tetap di lakukan.berdampak pada kerugian konsumen dari segi aktifitas Perekonomian, usaha , pendidikan, Pekerjaan , buruh bangunan . Kerugian atas kehilangan hak sebagai konsumen di dalam uud no 30 tahun 2009.tentang ketenaga listrikan dan ketentuan mengenai kompensasi kepada konsumen yang di rugikan saat terjadi pemadaman listrik sudah diatur dalam peraturan mentri energi dan sumber daya mineral ( ESDN) Nomor 27 tahun 2017.

Terhitung dari tanggal 26 oktober 2020 sampai dengan 20 mei 2021 Pihak PLN BUNGKU telah melakukan pemadaman listrik bergilir, selama tujuh bulan PLN Bungku belum juga menyelesaikan masalah pada gangguan sala satu unit di PLTD bahoruru . Adapun tuntutan. Aliansi Mahasiswa Morowali ( AM M).

  1. PLN ULP BUNGKU segera melakukan Perbaikan sistem kelistrikan di kab. Morowali.
  2. Berikan kompensasi kepada konsumen dan transpransi Pihak PLN ULP BUNGKU kepada konsumen
  3. Pemda ( BUPATI) Morowali mengambil sikap terhadap kondisi listrik di morowali dan melakukan pengawasan dan pembinaan teradap Pihak PLN ULP Bungku.
  4. Meminta dirut untuk mengaudit dan penambahan mesin pembangkit di PLN ULP BUNGKU.
    5 . Mendesak pihak ULW Suluttenggo segera adakan penambahan unit mesin Pembangkit.
  5. Jika dalam waktu satu bulan pemadaman listrik masih berlangsung , maka kepala PLN ULP BUNGKU di Copot dari Jabatannya .

Adapun kegiatan Demo Para Aliansi Mahasiswa Morowali , kondisi Aman di jaga ketat aparat Polres Morowali dan TNI di bawah komando Kapolres Morowali.AKBP Bayu Indra Wiguno. S IK. M.IK. Tutup ( Rpd ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *