Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Jurnalis Morowali Gelar Aksi Bersih Pantai, Kolaborasi Komunitas UMKM Morowali

Morowali, radar24jam.com


Wisata terindah di bumi Morowali Pulau Sombori. Dalam rangka menjaga keindahan pariwisata dan mengenalkan potensi kawasan wisata Pulau Sombori, sejumlah komunitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Jurnalis Komunitas Morowali. Akan mengadakan aksi bersih pantai dan laut (Coustal Clean Up) kegiatan tersebut akan di selenggarakan selama tiga hari mulai dari 21 sd 23 Mei 2021 di salah satu kawasan wisata Pulau Sombori, Pulau Dongkalan.

Ketua pelaksanaan kegiatan, kolaborasi komunitas Morowali menuturkan jika kegiatan tersebut di lakukan agar masyarakat kedepannya bisa turut peduli menjaga laut dengan tidak membuang sampah di laut.

Selain aksi bersih pantai, kegiatan tersebut juga akan di isi dengan pemutaran serial film Pulau Plastik, diskusi/edukasi publik, jelajah dua Danau Hiden Lagon, Gua Tengkorak dan Lomba antar Komunitas.
“Indonesia adalah penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia setelah Cina dan sebanyak 3,2 juta ton sampah di buang di laut setiap tahunnya. Sehingga aksi bersih pantai ini bisa menjadi momentum awal untuk menyadarkan masyarakat agar pentingnya menjaga laut”. Ujarnya.

Kegiatan yang menyatukan hampir seluruh komunitas di Morowali tersebut baru pertama kali di adakan dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah Kab. Morowali, angkatan laut, pol airut (polisi perairan dan udara), atlet MMA (Mixed Martial Arts) Adrian Mattheis dan beberapa selebriti seperti Inul Daratista, Fildan DA, Ciara, Dewi Utara, Ricky Ciara.

“Kami juga akan mencoba mengeksplore destinasi wisata yang potensial untuk di jadikan sebagai objek wisata baru di kawasan Pulau Sombori, jelas ketua pelaksana”
Ia juga menambahkan bahwa kawasan wisata Pulau Sombori memiliki beberapa sport yang belum pernah di kunjungi oleh wisatawan.
“Awalnya kegiatan di buka untuk umum, tetapi pihal pemda Morowali membatasi untuk skala komunitas saja sehingga 70 peserta yang akan ikut ambil bagian, tutupnya”. (Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *