Radar 24jam

Radar Nusantara Group

AKHIRNYA PERJUANGAN MASYARAKAT BUMIRESTU MEMBUAHKAN HASIL MAKSIMAL

LAMPUNG SELATAN, radar24jam.com

Juru Ukur Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Selatan , cek plot Lokasi  Pasar Desa Bumirestu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Guna untuk Pengukuran Lahan Pasar Yang bagaimana bahwasan nya lahan tersebut masih dalam Status Quo.

Dengan di Blokir dan diBatalkan nya  sertifikat atas nama Temenggung cahya marga ditahun lalu oleh Kakanwil provinsi Lampung yang telah mengklaim kepemilikan hak atas tanah pasar tersebut, dalam pengukuran lahan pasar tersebut perwakilan juru ukur BPN lamsel  yang menghadirkan tiga juru ukur Dimas , Alfian dan Intan,  dengan disaksikan oleh Sekcam Palas Gusfa Triansyah,  Jajaran Pemerintahan Desa Bumirestu, Tokoh Masyarakat dan Pemuda. Selasa (18/5/2021). 

Sementara,  Sukiman Kepala Desa Bumirestu kecamatan Palas mengatakan Alhamdulillah… dengan dukungan semua pihak dan Do’a masyarakat perjuangan ini sangat membuahkan hasil yang maksimal,  dan juga membenarkan  Bahwa tahan pasar tersebut telah diblokir dan dibatalkan oleh pihak kakanwil provinsi lampung dengan nomor : peng – 18,01/265 MP .02 .03/ | | /2021. Berdasarkan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung , nomor : 01 / pbt / BPN. 18/ 2021, tanggal 01 februari 2021,  No SHM  01990 /Bumirestu,  No Su 600 /2019,  Nama tumenggung cahya marga , luas  8.712 m,  terletak di Bumirestu Dinyatakan BATAL dan DICABUT oleh kantor pertanahan Kabupaten Lampung Selatan.

” Lahan pasar tersebut adalah milik desa bumirestu bukan milik perorangan  dan  untuk warga masyarakat desa bumirestu diharapkan tenang jangan terprovokasi,  disamping itu juga karna kita pihak Desa sudah mendaftarkan sertifikat dengan data data lengkap ke BPN lamsel.”  pungkasnya.

(Kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *