Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Desa Kembang Kuning,Kec sikur Terintegrasi Kampung Sehat Bentuk Warung sadakoh Bersama Masyarakat

Lombok timur, radar24jam.com

Kepala Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur kabupaten Lombok Timur NTB. Lalu Sujian, SH, Mengatakan bahwa hari ini warga kami di Desa kembang kuning ada sedikit inovasi bersama warga masyarakat kami membentuk namanya warung Sadakoh jadi warga masyarakat itu mempunyai kelebihan rizki baik itu berupa barang, uang dan sebagainya dia taruh saja di warung sadakoh itu, misalnya beras, telur, minyak, gula atau uang, nah nanti kita bantu warga yang tidak mampu,”ungkapnya. 

Nanti dia ngambil sendiri di warung sadakoh,dan banyar seiklasnya kalau dia puya uang karena kita sudah taruhkan harga di sana, bayar setebgahnya dari harga beras sepuluh ribu, banyar setengah, juga telur, gula, indomie,kalau ada, kalau tidak ada, di ambil saja tanpa di jaga itu yang kami lakukan bersama masyarakat di sini,” bebetnya. 

“Boleh saja warga kita dari luar desa kembang kuning juga boleh, kalau memang betul betul dia tidak mampu untuk persiapan makan, bisa dia ngambil beras berapa, dua kantong, tiga kantong, lima kantong, telur, itu yang kami lakukan berjalan selama hampir sudah empat bulan sejak januari 2021,” tegasnya.

“Karena mengingat juga kita adalah Desa wisata,Kalau sebelum covid-19 ya lumayanlah pendapatan warga,pebdapatan pemuda, tidak ada pengangguran ,tetapi karena ada covid-19 sedikit ada perubahan itu yang kita antisipasi siapa tau ada warga kita, namanya kita usaha jadi gaet, pemandu wisata,kadang kadang tamunya tidak ada, mungkin itu yang kami antisipasi siapkan itu,bisa dia ngambil sendiri lapor ke pak kadus bisa langsung ngambil ke warung sadakoh, “jelasnya. 

Harapan kami kepada masyarakat mudah mudahan pandemi covid-19 ini cepat berlalu, tapi walaupun demikian tetap UMKM seperti produk jajan-jajan, Es, kopi, minyak, polak, produk lokal lainya.,”tutupnya.

Rsl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *