Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Babinsa Koramil 1509-02/Obi Sosialisasi Vaksinasi Lansia: Datangi Lansia Door To Door

Halsel, radar24jam.com

Untuk menyukseskan Vaksinasi Lansia Diwilayah Koramil 1509-02/Obi para babinsa pun Turun Gunung dan Ikut menyuarakan Vaksinasi Lansia, Agar Para Lansia terlindungi dan terjaga dari bahaya terpapar nya Covid 19, yang semakin hari angka terpapar Positif Covid 19 di Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.dan Ia Lakukan di Desa Binaan nya Desa Baru. (16/05/2021)

Prihatin dengan keadaan sekarang para Babinsa Koramil 1509-02/Obi ikut mendata dan mengunjungi serta Mensosialisasikan secara Door to door kepada Para Lansia,Banyak para Lansia didesa Binaan nya belum tervaksinasi.

Menurut keterangan yang dihimpun oleh Pelda Alex Iwamoni kepada Radar24jam.com dari seluruh Babinsa yang ikut mendata dan mensosialisasikan Vaksinasi para Lansia Diwilayah nya masih kurang informasi tentang Vaksinasi dan beberapa orang Lansia masih takut untuk ikut vaksinasi.

Keterangan para Lansia Ini pun sebagai acuan dan Referensi untuk lebih giat lagi kampanye Vaksinasi didaerah khususnya daerah yang jauh dari Ibu kota Kabupaten, sehingga sekecil apapun Informasi tentang Vaksinasi Bisa diterima dan disebarkan oleh Para Babinsa diwilayah.

Diharapkan para Lansia mau divaksin sehingga Semua warga masyarakat terlindungi dan terjaga, serta sukses nya Vaksinasi di desa desa yang sulit terjangkau oleh Para Tenaga Medis.

Pelda Alex Iwamoni mengatakan Angka Vaksinasi yang masih rendah, kurangnya informasi dan masih takut untuk divaksin serta Jarak yang jauh untuk mencapai Puskesmas menjadi kendala di desa desa apalagi desa yang terpisah oleh Laut.

ini menjadi Cambukan untuk kita agar ikut mengkampanyekan dan menyukseskan vaksinasi untuk para Lansia diwilayah.sudah menjadi tanggungjawab bersama sebagai warga Negara yang Baik.

“Mari kita bahu membahu mengkampanyekan Vaksinasi, Sebarkan informasi vaksinasi dan kita bisa menangkal isu isu hoax tentang Vaksinasi.” Ujar Pelda Alex Iwamoni.

Sementara itu Danramil 1509-02/Obi Mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh babinsa Pelda Alex Iwamoni,semoga Dengan kegiatan yang dilakukan oleh Para babinsa bisa mencerahkan dan menyebar luaskan Informasi positif tentang Covid 19 serta Vaksinasi Lansia di wilayah koramil 1509-02/obi.

“Kita sebagai aparat kewilayahan sudah berkewajiban untuk menyukseskan Program Pemerintah,apa lagi program yang menyangkut kesehatan warga,maka dengan itu saya pun sudah menugaskan para Babinsa untuk ikut andil dalam kegiatan Kampanye Vaksinasi covid 19 untuk para Lansia.” Ungkap kapten Inf Nursahid(CN Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *