Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Menjelang pilkades Rabo, 28Juli 2021 Di Sikur Barat,Lombok Timur.

Lombok Timur, radar24jam.com

Ketua panitia pemilihan Pilkades Desa Sikur Barat Kecamatan Sikur kabupaten Lombok Timur NTB, Pihirudin mengatakan bahwa hari ini Bakal calon Kepala Desa sikur barat,sudah tiga orang dan kemudian DPTnya kan belum, masih Daptar pemilih sementara (DPS) sekarang masih dalam tahap perbaikan DPS, yang sekarang dari tanggal 6s/d21mei 2021 jumlahnya kemarin sudah di tetapkan seribu tujuh ratus sembilan puluh tujuh jiwa, nah di perkirakan kalaupun kurang paling kurang satu atau dua biji, “ungkapnya. Calon sudah 3(tiga)orang.

Untuk yang nomor urut satu, kemarin berdasarkan urutan mengantar berkasnya atas nama Lalu Ahnap junaidi dari sikur di luar desa kita, kemudian Marsuin itu adalah perangkat dia termasuk kepala wilayah di dusun ndut desa sikur barat, kemudian Zulfakarudin beliau adalah PNS di koramil kotaraja, dan kebetulan beliau sekarang pejabat Desa Sikur barat, “terang pihir. 

Pihir.. Yang pertama tahap untuk DPS -pertama kita di kasi DPHP3 pemilu 2019,nah itu kita lakukan pemuthiran selama dari tanggal (14/4) kita lakukan pemutahiran DPHP-3 inilah yang di tetapkan sebagai Daptar sementara DPS,”terangnya. 

Dari tanggal tersebut, ada pengumuman sampai tanggal 5 lima, tanggal 6 itu, ada penambahan DPS, penambahan DPS ini,  bersumber pemilih pemula dengan penduduk yang pindah data itu sekitar 219 adapun yang datang bekerja itu kan kadang kadang sudah satu tahun lebih bekerja dan-ngekos sesuai aturan 6 bulan sebelum penetapan DPS, Maka dia berhak untuk di data sebagai pemilih kan aturan sehingga kita data mereka, nah sebagai dokumen  kependudukanya kita arahkan mereka membuat surat keterangan Domisili di kantor desa ,”tandasnya.

Jika memang dokumen kependudukannya masih belum di wilayah sikur barat, seperti, KTP, KK,masih daerah asalnya mereka dari jawa, nah ini yang akan di gabungkan nanti DPS hasil perbaikan, antara pemutahiran  DPHP3,dengan ini pemilih pemula, plus pindah data, itu yang di gabungkan DPS hasil perbaikan, jika memang tidak ada perubahan maka kita tetapkan bersama calon kepala Desanya, harus menghadirkan calon kepala desa pada saat penetapan nantinya,”jelasnya.

Harapan tentu sebagai panitia harapan kita kan berjalannya pilkades ini sesuai harapan kita semua,harapan masyarakat sikur barat yang aman, artinya, ini sebagai ajang berdemokrasi,ajang berkompetisi dalam arti ,mari kita memberikan pembelajaran politik yang sebaik baiknya terhadap generasi kita supaya jangan terkesan politik itu adalah uang, mau memilih uang ,sehingga kita mencoba memberikan pembelajaran bagi generasi kita agar mereka menjadi pemilih yang realistik, jangan memilih karena keluarga, jangan memilih karena uang ,sehingga “Sukseskan pilkades sikur barat menuju generasi yang  realistik” slogan,” tutupnya.

Ruslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *