Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Meskipun Covid – 19, Umat Muslim Tetap Rayakan Idul Fitri 1442 H.

Kabupaten Bandung, radar24jam.com

Meskipun wabah virus Covid – 19 masih melanda, tapi Umat Muslim diseluruh dunia khususnya di Sindangpalay Rahayu tetap laksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H, acara pelaksanaan Sholat Idul Fitri tersebut protokol kesehatan tetap dijalankan, dan dilaksanakan di lapangan Komplek Graha Hijau Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut yang jadi Imam dan Khatib Al – Ustadz Arifin Sukandar, dengan tema “Jihad yang besar bisa memerangi hawa nafsu”, ada 3 hal yang harus diperhatikan oleh umat muslim, yang pertama diri kita selalu diawasi oleh Allah Subhhannawata’la, artinya harus selalu takut pada penciptanya, yang kedua harus intropeksi diri, yang artinya diri kita harus selalu bersih dan selalu lebih baik dari sebelumnya dan ke tiga selalu bekerja keras dan mempunyai cita – cita untuk tujuan yang mulia.

Jadi kalau kita mencari surga jangan berleha – leha, harus semangat dalam beribadah perbaiki diri dan harus bersungguh – sungguh untuk meningkatkan diri, dimana harus berjuang mencari ilmu dan hidayah untuk mencari agama yang benar, selalu meningkatkan semangat dan selalu ikhlas dan sabar, karena tidak mudah selalu ada rintangan, yang paling utama jihad untuk dirinya sendiri, sebab Allah Subhhannawata’la menerangkan ” Barang siapa yang merasa takut terhadap Allah, dan bisa memerangi hawa nafsu maka Allah Subhhannawata’la akan menyediakan surga, seperti halnya kita berpuasa dan setelah puasa kita harus berzakat, karena zakat fungsinya untuk membersihkan diri. 

Hal – hal yang lain yang harus diperhatikan oleh umat muslim diantaranya selalu taat dan patuh pada orang tua, taat pada suami bagi mereka yang sudah menikah dan jangan memutuskan silatuhrahmi, tiga hal itu menurut Al – Ustadz Arifin Sukandar yang harus diperhatikan oleh umat muslim. “Pungkasnya. (DN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *