Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Jabar Bergerak Santuni Puluhan Marbot Masjid di Purwakarta

Purwakarta, radar24jam.com

Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika hadiri penyerahan santunan untuk 40 Marbot Masjid dari Jabar Bergerak, di Masjid At-Tasbeh Pasawahan, Selasa 11 Mei 2021.

Dalam keterangannya, Ambu Anne mengatakan, hari ini di depan Masjid At-Tasbeh bersama Ketua Jabar Bergerak Purwakarta secara simbolis ia menyerahkan bantuan atau bingkisan kepada 70 orang marbot masjid yang tersebar beberapa Kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta, saya selaku Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih. Khususnya kepada Ibu Ketua Jabar Bergerak dan Ketua Jabar Bergerak Purwakarta yang tidak henti-hentinya yamg telah memberikan nilai kebaikan kepada masyarakat Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Ia berharap sinergitas ini akan terus berjalan dan berdampingan untuk mewujudkan Jabar Juara dan Purwakarta Istimewa.

“Bantuan ini, sangat membantu masyarakat yang hari ini masih menghadapi pandemi Covid-19 yang tentu saja berdampak kepada ekonomi dan sosial, dengan adanya bantuan seperti ini akan terasa manfaatnya dan membantu perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim antara unsur pemerintah dengan masyarakat, sehingga terbangun komunikasi yang baik di antara kedua belah pihak sehingga ada hubungan emosional yang menciptakan kesatuan dan persatuan, akhirnya program pemerintah bisa sampai seutuhnya ke masyarakat, sebaliknya, aspirasi masyarakat bisa sampai juga ke pemerintah.

Misi Jawa Barat Juara Lahir Batin merupakan harapan terciptanya masyarakat yang berdaya saing, sekaligus memiliki kesalehan sosial kemanusiaan selain membangun fisik atau infrastruktur, Pemdaprov Jabar juga memprioritaskan pembangunan SDM dari sisi batiniyahnya.

“Penyerahan santuan ini dapat menjadi momentum peningkatan kesadaran masyarakat untuk beramal dan menyisihkan sebagian hartanya guna membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Ambu Anne seraya mengatakan meskipun Ramadan tahun ini masih diselimuti kekhawatiran pandemi Covid-19, virus ini tidak menghalangi momen saling berbagi dan peduli terhadap sesama. 

Bbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *