Radar 24jam

Radar Nusantara Group

TAHUN 2021 INI KANTOR BPN KABUPATEN BANDUNG TARGET PTSL OPTIMIS TERCAPAI

Kabupaten Bandung, radar24jam.com

Program PTSL ini adalah program pemerintah pusat untuk masyarakat se Indonesia melalui Kementerian ATR/BPN, tahun ini kita mengerjakan tugas untuk menyelesaikan program yang namanya Pendaftaran Sistematis Lengkap ( PTSL ) sebanyak 90.000, – peta bidang tanah dan untuk pensertifikatannya atau SHT sebanyak 110.000,-.

Pelayanan prima harus kita utamakan, karena merupakan tugas amanah kita sebagai tanggungjawab menyelesaikan program PTSL ini di Kabupaten Bandung. Tahun ini kegiatannya tersebar di beberapa Desa dan Kecamatan yaitu 42 Desa Kecamatan Paseh, Kecamatan Ibun, Kecamatan Cikancung, Kecamatan Pacet dan Pasir Jambu.

Per April  2021 kita terus melakukan giat dengan beberapa tim yang sudah berpengalaman atas pembinaan kita bersama di bidang penyelesaian PTSL khususnya untuk bidang pengukuran dari hasil laporan sudah mencapai 67 persen, namun secara entry sistem data  yang terukur dan bentuk gambar dan diolah baru 42.000.63 artinya sudah mencapai 47 persen. 

Dari sisi pensertifikatan kita melihat dari jumlah 110 itu secara sistem sudah ter entry sebanyak 8.600.40 dan terkait berkas yang terkumpul yang ada  masing masing di enam tim, karena di tim inilah yang tau persis  jumlah keseluruhan yang akan kita dikeluarkan melalui kategori 1 kategori 2 dan 3 – 4 dan K 1 itu yang sudah menjadi sertifikat.

Demikian Kepala Kantor ATR/ BPN Kabupaten Bandung Hadiat Sondara melalui Kepala Seksi Survey&Pengukuran diruang kerjanya mengatakan  bahwa baru beberapa bulan ini menjabat sebagai Kepala Seksi di sini dan memang betul kuta sedang giat terkait dengan kegiatan PTSL, hal ini merupakan amanah dan tanggung jawab bersama bagaimana dapat menyelesaikan program PTSL ini secara tepat waktu. Kata Yoga.

Sebanyak 90.000 – peta bidang tanah dan SHT sebanyak 110.000,- harus optimis tahun ini selesai, dan kegiatan PTSL ini dibantu dengan 6 tim bekerja dengan semangat. Ungkapnya.

Secara teknis program ini dari 6 tim sudah mempunyai target masing masing yang oleh Kepala Kantor dengan target capaian yang berbeda beda masing masing ada 12 ribu peta bidang dan 16 per tim dan kita harapkan tim tetap fokus hingga selesai tepat pada waktunya.

Lebih lanjut Yoga berharap dengan program PTSL ini melalui pelayanan Kantor BPN Kabupaten Bandung selalu memberikan kepuasan berharap semua tanah tersertifikatkan, dan kita menghimbau agar nasyarakat yang belum memiliki sertifikat tanahnya agar melengkapi surat surat tanahnya dan segera mendatangi desa setempat hingga ke kantor BPN ini. Kata Yoga.

Masih ditengah kesulitan ini jangkauan masyarakat masih terbatas dampak adanya Pandemi Covid -19, kita tetap menjaga kesehatan mentaati protokol kesehatan yaitu jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan  sebelum masuk atau keluar kantor. Ungkap Yoga.

Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *