Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Penyampaian Hasil Reses Masa Persidangan Ke-II Tahun 2020-2021. DPRD Morowali Gelar Paripurna Sidang Ke-III

Morowali, radar24jam.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Morowali, menggelar paripurna pembukaan masa sidang ke-III tahun sidang 2020-2021. Serta penyampaian laporan hasip reses masa persidangan ke-II tahun 2020-2021.

Berlangsungnya acaranya tersebut pada hari kamis, 6 Mei 2021, di kantor DPRD Morowali desa Bahoruru, Kec. Bungku Tengah, Kab. Morowali, Sulteng. Yang di pimpin langsung oleh ketua DPRD Kab. Morowali Kuswandi dan di hadiri oleh ketua I Syarifudin Hafid SH dan wakil ketua II Asgar Ali, serta Bupati Morowali Drs. Taslim dan di hadiri para undangan.

Dalam sambutan pembukaan masa sidang III tahun sidang 2020-2021. Pimpinan sidang Kuswandi menyampaikan beberapa pokok kegiatan penting dalam masa sidang III yang harus di laksanakan adalah:

  1. Bapemperda akan melaksanakan fasilitasi, ramperda yang telah melalui pembahasan di tingkat komisi maupun pabimperda.
  2. Bapimperda akan melakukan pengjarmonisasian pembulatan dan persamaan konsepsi terkait rapimperda usul inisiatif DPRD sebelum di ajukan keparipurna sebagai tahapan pembiacaraan tingakat 1
  3. Masa persidangan III tahun sidang 2020-2021 DPRD akan melakukan persetujuan beberapa ramperda baik usul pemerintah daerah maupun inisiatif DPRD, yang telah melalui pembiacaran tingkat 1
  4. Penyampaian KUA PPAS tahun 2022 di laksnakan
  5. Penyampaim KUA PPAS tahun 2022 di laksanakan pada tanggal 15 juni 2022
  6. Penyampaian laporan realisasi anggaran semester pertama tahun anggaran 2021 dan prognisis untuk enam bulan berikutnya di laksanakan pada tanggal 6 juli 2021
  7. Pembahasan KUA PPAS perubahan tahun anggaran 2021 di laksanakan 27 juli sd agustus 2021
  8. Penyampaian nota keuangan perubahan APBD tahun anggaran 2021 di laksanakan di minggu kedua bulan agustus pada tanggal 16 agustus 2021
  9. Persetujuan DPRD terhadap ranperda perubahan APBD TA 2021 minggu ketiga di bulan agustus yaitu 27 agustus 2021 sebelum penutupan masa sidang
  10. Rapat dengar pendapat berdasarkan pengaduan masyarakat sejak di bukanya masa sidang ketiga tahun sidang 2021 sampai dengan berakhirnya masa persidangan ketiga tahun sidang 2020-2021.

Paripurna yang di laksanakan hari ini kami, 6 mei 2021 pembukaan masa sidang III di laksanakan, namun di lanjutkan paripurna penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD untuk di tindak lanjuti, pengkajian bersama OPD di tingkat komisi berdasarkan tata tertib DPRD Kab. Morowali. Pasal 60.A sehingga tidak terjadi perbedaan antara RPJMD dan RKPD pemerintah daerah.

Laporan reses di rangkum secara keseluruhan di seluruh kecamatan sekabupaten Morowali, di bacakan oleh RUHBAN, S.Pd, M.Pd sebagai sekertaris DPRD kab. Morowali.

Lanjut Kuswandi selaku ketua DPRD Morowali yang juga sebagai mantan aktivis pengfungsian ibu kota Kab. Morowali juga menyampaikan dalam sembutannya bahwa memintah kepada pemerintah daerah agar dapat mempertimbangkan hasil penjaringan aspirasi masyarakat.

Melalui reses tersebut agar dapat di pertimbangkan pada penganggaran APBD perubahan tahun anggaran 2021, sehingga aspirasi masyarakat dapat terealisasi dengan cepat.

Agenda paripurna di tutup oleh ketua DPRD Kab. Morowali, namun sebelumnya di lakukan penandatanganan berita acara serta penyerahan pokom pikiran kepada Bupati Morowali Drs. Taslim untuk di tindak lanjuti (Humas DPRD, Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *