Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Temuan BPK RI Ditindak Lanjuti Pemda Morowali Dan Gelar Rakor

Morowali, radar24jam.com


Rakor di gelar di ruang kantor Bupati Morowali pada senin, 03/05/2021.

Pemerintah Daerah (pemda) Kab. Morowali menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka menindak lanjuti Surat Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) nomor 18/S/ST-59/04/2021. Terkait penyampaian temuan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2020.

Rakor di pimpin sekertaris daerah (sekda) Morowali Moh. Jafar Hamid, dan di dampingi inspektorat Morowali Afridin, hadir pula para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bersama PPK, PPTK dan bendahara.

OPD yang hadir dalam rapat tersebut, antara lain Dinas sosial, Dinas pendidikan, Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, Dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana, Dinas penanaman modal dan pelayanan satu pintu, Dinas kependudukan dan catatan sipil daerah, Badan pengelolaan keuangan dan aset daerah, Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia, Badan pengelolaan pendapatan daerah, Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
Rumah sakit umum daerah, bagian administrasi kesejahteraan rakyat dan kemasyarakatan, Kec. Bumi Raya dan kelurahan Ulu Nambo.

Moh. Jafar Hamid menegaskan bahwa pertemuan merupakan keseriusan pemda dalam menangani temuan pemeriksaan LKPD Morowali 2020.

“Saya berharap berapa pun jumlahnya dapat di selesaikan hari ini pengembalian jangan di tunda, sebab hal ini akan sangat mempengaruhi hasil opini seperti halnya administrasi, di harapkan dapat di tuntaskan secepatnya.
Ia menghimbau, agar pengembalian dana dan hal-hal yang bersifat administrasi segera di tuntaskan, karena sangat mempengaruhi penentuan opini BPK terhadap LKPD Morowali”. Tegas Jafar Hamid.

Berkaitan dengan hal tersebut, Inspektur Afridin menyampaikan kepada seluruh pimpinan OPD agar mengonfirmasi kesiapan berdasarkan temuan yang ada.

OPD di harapkan dapat menyusun rumusan laporan untuk mewakili jawaban mutlak pemda kepada BPK dan segera membentuk tim merumuskan hal-hal yang akan menjadi pegangan pemda Morowali, bahwa telah siap menindak lanjuti temuan tersebut, jelas Afridin.

Melalui rapat tersebut seluruh OPD siap melakukan pengembalian, serta perbaikan hal-hal yang bersifat administrasi atas LKPD Morowali 2020. (Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *