Radar 24jam

Radar Nusantara Group

18 Unit MCK DD Tahun 2020 Desa Jontor diduga bermasalah… Perlu di audit.

Subulussalam, radar24jam.com

Pembangunan MCK yang yang bersumber dari Dana Desa, diperuntukkan ke rumah masyarakat tahun 2020di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, diduga keras bermasalah. 

Menurut sumber berita dari Tokoh Masyarakat, Dana pembangunan MCK tersebut berasal dari APBDes TA 2020 sebesar 148 juta rupiah untuk membangun sebanyak 18 unit MCK.

Berdasarkan hal tersebut yang dihimpun dari tokoh masyarakat Desa Jontor “Jontri Solin” dan “Ramli Maharaja” saat dikonfirmasi mengatakan bahwa proyek pembangunan WC atau Toilet tahun 2020 itu sebanyak 18 unit dengan total anggaran Rp 148 juta, katanya kepada media ini.

Jontri Solin menerangkan diperhitungkan  60 persen bangunan tersebut tidak siap alias terbengkalai hingga saat ini, dan tidak ada pengawasan sama sekali dari instansi Pemerintah.

lanjut mereka maka dengan hal ini, kami masyarakat sangat dirugikan dan bangunan tersebut ditinggal gagal  hingga busuk, seolah- olah Pemko tak perduli sama sekali, maka kami minta para penegak hukum, baik itu pihak penegak hukum maupun Kejari Subulussalam usut tuntas proyek tersebut,diduga ada permainan di dalamnya,.. dan laporan resmi nanti akan kami daftarkan dalam beberapa hari kedepan,” harap Jontri Solin,..saat dikonfirmasi.

Ramli Maharaja juga  mengatakan beberapa hari lalu “tomas dan topan” Desa Jontor berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Subulussalam di kantor desa, membahas penggunaan DD didesa Jontor terkait pembangunan  MCK ini, yang sudah masuk tahun kedua, namun tak kunjung dikerjakan.

J,Saran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *