Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Petani Desa Ciangir sangat membutuhkan saluran irigasi yang berkualitas

Kuningan, radar24jam.com

“Saluran irigasi yang berkualitas merupakan sala satu faktor penunjang.meningkatnya hasil panen para petani”.hal itu di ungkapkan Kepala Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin Rahmat pada media ini Senin (03/05/2021) di rumah kediaman nya.

Lebih lanjut kades yang sangat respek pada wartawan ini menjelaskan bahwa para petani di desanya sangat mengharapkan saluran irigasi yang layak untuk mengairi sawahnya, impian petani ini dia sering dengar langsung terlontar dari petani, apalagi di musim kemarau, karena petani sering mengalami krisis air irigasi.

“Saya sangat prihatin mendengar keluhan kesah petani tentang saluran irigasi, tapi apa daya kalau saya alokasikan dari Dana Desa (DD) rasanya nggak mungkin, tahun kemarin aja hampir tidak ada kegiatan pembangunan karena DD hampir habis terserap untuk penanggulangan bencana pandemi covid 19. Yaitu untuk pembagian BLTDD dan pasilitas kesehatan masyarakat untuk antisipasi penyebaran mata rantai Covid 19. Tahun ini pun rasanya nggak akan jauh beda”. Ungkap Kades Ciangir.

Selain itu Rahmat pun berharap agar pandemi ini cepat berlalu supaya pembangunan bisa berjalan normal, diapun berharap agar pemerintah pusat,propinsi maupun kabupaten, agar bisa menurunkan program nya ke Desa Ciangir dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat dengan di bangunnya pasilitas yang bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat baik dari anggaran APBD maupun APBN agar pembangunan di desanya bisa semakin pesat guna kesejahteraan masyarakat.

(Saepul RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *