Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Ada Larangan Mudik, Kendaraan Berplat Jawa Mulai Ramaii Jalan Pantura

Subang, radar24jam.com

Sejumlah perantau dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur terpantau mulai melakukan perjalanan mudik di jalur pantai utara (Pantura), tepatnya Jalan Pantura Pamanukan Subang, Sabtu (1/5/2021).

Mereka yang rata-rata wiraswasta atau pedagang memilih pulang kampung jauh hari sebelum lebaran. Hal itu dilakukan untuk menghindari kebijakan larangan mudik yang diberlakukan pemerintah 

Sejumlah pemudik sepeda motor terpantau melintasi jalur pantura Pamanukan Subang. Umumnya mereka bergerak secara kelompok sebanyak dua hingga tiga kendaraan.

Sebagian pemudik mengaku sengaja melakukan jauh hari sebelum lebaran untuk menghindari penyekatan yang diberlakukan oleh aparat. “Mudik sekarang, karena nanti kan katanya dijaga, Ketat oleh Aparat” kata salah satu pemudik tujun Brebes, Irpan.

Hal senada dikatakan pemudik tujuan Pemalang, Firmansyah. “Karena nanti kan dilarang, jadi saya sama istri pilih (mudik) sekarang,”” Bahkan temen-temen saya sudah mudik duluan “Mudah-mudahan perjalanan kami lancar sampai tujuan “kata dia, Kepada Radar Nusantara, Sabtu (1/5/2021) Sore ini.

Diperkirakan mobilisasi para pemudik ini masih akan terjadi hingga permberlakukan larang mudik oleh pemerintah 7 Mei Mendatang,Tandasnya.(Staff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *