Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pemkab Muara Enim Siap Dukung Suksesnya Gelaran Pertikaranas IV Tahun 2022

Muara Enim, radar24jam.com

Dalam rangka menyukseskan acara Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gandus pada Tahun 2022 mendatang, Bupati yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim H. Febriansyah, S.T., Menghadiri undangan dari Gubernur Sumatera Selatan dalam rangka Rapat Koordinasi Pembangunan Anjungan Kwarcab dan Saka dimasing-masing Kabupaten/kota yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Provinsi Sumatera Selatan Prof. Eduar Juliartha, pada Rabu pagi (28/04) bertempat di Auditorium Pemprov. Sumsel kantor Gubernur, Palembang. Dijelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah acara Pertikaranas IV Tahun 2022 yang telah ditetapkan melalui Rakornas sidang Kelompok III,  (Binawasa, Binamuda, Kakoma, dan Pusdiklatnas) di Jakarta. 

Setelah mengikuti rapat tersebut, Staf Ahli Bupati menerangkan bahwa dirinya akan segera mengkoordinasikan hal tersebut kepada Plh. Bupati, hal ini dikarnakan terdapat keharusan dari setiap pemerintah daerah untuk membangunkan serta melengkapai fasilitas dari Anjungan Kwarcab dan Saka di Bumi Perkemahan Gandus. Namun Staf Ahli Bupati tegaskan bahwa secara prinsif Pemkab. Muara Enim akan mendukung penuh serta akan memberikan kontribusi bagi suksesnya penyelenggaraan acara Pertikaranas IV Tahun 2022 yang akan datang. Dirinya berharap dengan event berskala Nasional tersebut dapat membawa serta menharumkan nama baik Provinsi Sumatera Selatan dan khususnya Pemkab. Muara Enim hingga ke-tingkat Nasional, terlebih lagi direncanakan acara tersebut nantinya akan dihadiri dan dibuka sercara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Kepala Kepolisian RI Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Prov. Sumsel menyampaikan harapan dan dukungan dari semua pihak termasuk seluruh Kepala Daerah dari 17 kabupaten/kota dan perusahaan yang ada di Sumatera Selatan melalui dana CSR-nya dalam menyukseskan event berskala Nasional ini. Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa sebagai bentuk keseriusan Pemprov. Sumsel, Gubernur H. Herman Deru, telah mengeluarkan penetapan Surat Keputusan (SK) panitia yang telah dilakukan sejak awal 2020 lalu. Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa nantinya kegiatan Pertikaranas tersebut akan diisi dengan berbagi kegiatan diantaranya, pembersihan sarana umum dan tempat wisata, penanaman 1000 pohon kelapa, pembangunan poskamling, rehabilitasi tempat ibadah masyarakat, penebaran benih ikan, serta pembuatan taman Pramuka. Selain itu juga nantinya akan ada kegiatan menarik, yakni festival kuliner nusantara, karnaval pakaian adat nusantara, festival layang-layang Bhayangkara, festival mural dan lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *