Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kades Bojonegara Meninggal, Camat Tambakdahan Lantik Pjs

Subang, radar24jam.com

Camat Tambakdahan Imam Supardan S.I.P.,melantik Tarsiman Spd sebagai penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Bojonegara, Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang, di Aula Kantor Camat setempat, Rabu (28/4/2021) Pelantikan itu dilakukan setelah Kades yang lama H, Rosidi meninggal dunia akibat sakit. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Nusantara, Tarsiman yang merupakan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Mekarsari Desa Bojongkeding itu, menggantikan Kades lama H, Rosidi.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolsek Binong Iptu Edi Juhedi Spdi,M.M, Camat Tambakdahan Imam Supardan, S.I.P ,MUspika Kecamatan, Babinsa Desa Bojonegara, Babinkantibmas Aparat Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh Pemuda Desa Bojonegara.

Imam Supardan,mengatakan pelantikan Pjs Kades Bojonegara itu berdasarkan keputusan Bupati Subang, H, Ruhimat nomor PM.01.03/KEP 225/DPMD/  2021 .Pelantikan tersebut dilaksanakan karena Kades yang lama Telah meninggal dunia.

“Pelantikan ini menyusul Karena Kades H, Rosidi Telah meninggal dunia akibat sakit yang diderita. Sedangkan, masa baktinya masih tersisa hingga 2021.Ahir. Pjs Kades ini terpilih berdasarkan musyawarah desa setempat yang harus dari unsur PNS,” kata dia saat ditemui Radar Nusantara diruang kerjanya.

Imam Supardan,mengatakan pihaknya meminta untuk Pjs Kades yang dilantik agar dapat melanjutkan program desa melalui anggaran Dana Desa. Kemudian, Pjs Kades ini diharapkan mampu memfasilitasi untuk pelaksanaan Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Saya berharap agar berhati-hati dalam penggunaan DD dan ADD. Yang terpenting, pelayanan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya, karena Pjs Kades tugas dan kewenangannya sama dengan kades definitif,” kata dia. 

Sementara iru, Tarsiman mengatakan dengan terpilihnya sebagai Pjs Kades Bojonegara ia berjanji akan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Ia pun akan tetap melanjutkan program kerja Kades yang lama. 

“Amanah yang dipercayakan kepadanya itu merupakan tugas yang harus dijalani. Saya akan berusaha memimpin desa Bojonegara hingga pelaksanaan PAW Kades berlangsung nanti,” kata dia, Pungkasnya.(Staff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *