Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kadis Kesehatan Daerah Tapsel Himbau Warga Untuk Tidak Mudik

Tapanuli Selatan, radar24jam.com

Dinas Kesehatan Daerah (Dinkes) Tapanuli Selatan (Tapsel) meminta masyarakat untuk mematuhi ketentuan pemerintah dengan tidak melakukan mudik pada momentum libur lebaran pada tahun 2021 ini.

Keputusan itu berlaku mulai 6 -17 Mei bagi seluruh masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri, Karyawan Swasta maupun Pekerja Mandiri.

“Sebaiknya masyarakat Tapsel bisa mematuhi imbauan ini agar tidak usah mudik,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Daerah Kabupaten Tapsel, dr Sri Khairunisah kepada awak media pada Minggu, (25/4).

Menurutnya, kendati melarang masyarakat untuk tidak mudik itu dinilai sangat berat, namun kebijakan tersebut dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Akan tetapi pergerakan masyarakat yang besar berpotensi meningkatkan penularan, terangnya.

Lanjut, dr.Khairunnisa juga berpesan kepada warga Tapsel agar tetap waspada akan bahaya penyebaran wabah virus Covid-19 dengan menghindari kerumunan, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta wajib pakai masker.

“Melarang mudik berat, tetapi kami berharap tidak usah mudik. Karena setiap ada perhelatan yang ada keramaian, akan ada peningkatan kasus dan itu yang tidak kita harapkan,” tutupnya.

(*Paisal SRG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *