Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Bulan Ramadhan, Menjadi Berkah Bagi Para Penjual Es Kelapa Muda

Subang, radar24jam.com

Dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, membawa berkah dan rezeki bagi para pedagang es degan di Jalan Rancabango Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang, Minggu (25/4/2021)

Pasalnya, disaat momen puasa seperti ini, omzet penjualannya naik drastis dari pada hari biasanya. Pada umumnya, es degan kelapa muda merupakan minuman favorit masyarakat saat berbuka puasa.

Tasripin, (33) salah satu penjual es degan mengatakan bahwa bulan Ramadhan pendapatannya dari jualan es degan ini meningkat drastis.

“Kalau bulan puasa ini bisa meningkat tiga kali lipat dari hari biasa sebelum puasa,” ungkapnya saat ditemui Radar Nusantara di warungnya.

Ia menjelaskan, dirinya bisa menghabiskan seratus biji degan disaat memasuki bulan suci ramadhan ini.

“Hari biasa sehari habis 20 buah, bulan puasa ini bisa 60 lebih, artinya bisa menjual 120 Bungkus Lebih es degan,” tuturnya.

Dari hasil penjualan sehari, Tasripin menegaskan jika pendapatanya mencapai satu juta rupiah, namun itu belum termasuk belanja degan dan gula. “Kemarin dapat jutaan,” singkatnya.

Para pembelinya merupakan masyarakat yang berjalan-jalan sore (ngabuburit) mencari minuman dan makanan berbuka dengan kendaraannya.

Pantauan Radar Nusantara di lokasi, ada beberapa penjual es kelapa muda yang ada di wilayah Kecamatan Patokbeusi , dari beberapa warung, rata rata semuanya dipadati pembeli.

Sementara itu, Ahmad Munaji salah satu penikmat es kelapa muda menuturkan, di saat wabah covid-19 ini, kelapa muda dipercaya sebagai penangkalnya.

“Selain segar dan pas buat berbuka, kelapa muda ini juga mampu mencegah virus corona,” katanya.

Nampak mulai pukul 16.30 (WIB) hingga menjelang adzan berkumandang para pengunjung hilir bergantian mengantri demi mendapatkan es degan kesukaannya Tersebut, Jelasnya.(Staff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *