Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pemilihan BPD Desa Wosi Berlangsung Aman, Lancar dan Kondusif. Berikut Nama-nama Yang Akan Menjabat Periode 2021 – 2026.

Halmahera Selatan, radar24jam.com

Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Wosi, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang dilaksanakan secara langsung melalui pemilihan keterwakilan berlangsung aman, lancar, dan kondusif. Senin(19/4/2021)

Ajang Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD Desa Wosi) untuk Periode 2021 – 2026 telah terlaksana dengan baik dan lancar, Sesuai dengan jumlah Penduduk Desa Wosi maka jumlah formasi Anggota BPD untuk periode tahun ini terdiri dari 7 orang.

Proses pencoblosan di TPS berjalan lancar dan Dilanjutkan dengan Rapat Pleno Panitia untuk menetapkan secara sah hasil perhitungan suara.

Adapun nama-nama yang terpilih dan akan menjabat sebagai pengurus Badan Permusyawaratan Desa Wosi periode 2021 – 2026 adalah sebagai berikut :

1.Daud Hi Tajudin (145)
2.Abdin Idris (126)
3.Sahdan Idrus (115)
4.kasim Ali (6)
5.Firdaus Hayun (3)
6.Mukaram Hi Jabid (3)
7.Warina Hi Mubin (2)

Ketua Panitia Pemilihan anggota BPD Wosi, Kecamatan Gane Timur Sofyan Hi Anwar mengatakan, di Desa Wosi, pemilihan Calon BPD-nya di lakukan secara langsung umum dan terbuka berdasarkan keterwakilan masyarakat.

“alhamdulillah pemilihan anggota BPD Desa Wosi berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif dan di lakukan secara langsung dan terbuka.”
Ketua Panitia lantas menegaskan, terkait adanya pernyataan tidak berdasar dari oknum masyarakat yang menyatakan bahwa adanya indikasi curang oleh panitia dalam tahapan seleksi administrasi untuk memenangkan para calon anggota BPD tertentu, Ketua panitia menepisnya dan mengatakan semua itu tidak benar” Ungkap Sofyan

Ia pun menyayangkan,pernyataan mantan ketua BPD yang mengatakan bahwa dalam pemilihan BPD aturan yang di gunakan adalah aturan masyarakat, bukan aturan pemerintah,tidak ada aturan pemerintah yang mengatur dan mengikat soal pemilihan BPD, Padahal kata ketua panitia, Rujukan soal proses dan tahapan pemilihan BPD sudah jelas merujuk pada Permendagri 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa.dan Perbup no 5.

Sementara itu kepala Desa Wosi berharap kepada BPD terpilih untuk sama-sama dengan pmerintah desa bahu membahu singsingkan lengan baju demi kemajuan desa Wosi, sehingga masyarakat bisa makmur dan tetap Rukun.

“Saya berharap semoga para calon terpilih yang akan menjabat periode nanti benar-benar mampu bekerja dengan maksimal dan bijaksana serta amanah dalam menjalankan tugasnya, mari bersatu mari bekerjasama dengan Pemdes untuk membangun Desa Wosi tercinta, Bagi calon anggota BPD yang belum beruntung, saya juga berharap dapat berbesar hati mungkin Allah SWT memiliki jalan terbaik untuk kalian,” tutupnya Kades(Saha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *