Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Tidak Sesuai AD/ART, Pemilihan Pengurus Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (F.SPPP) Dinilai Cacat

Rokan Hilir, radar24jam.com


Mantan pengurus Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(F.SPPP-K.SPSI) DPC Kabupaten Rokan Hilir, Yang sudah berakhir masa jabatannya, merasa kecewa dengan ulah Ketua FC.SPPP Suhaimi Tanjung. 

Sesuai aturan Anggaran Dasar(AD) Pada Pasal 23. Jelas dikatakan : 1. Musyawarah cabang (MUSCAB) Diadakan 5 (Lima) Tahun sekali dan dihadiri oleh : a. Para pengurus cabang FC.SPPP -K.SPSI.b. sangat jelas.c. sangat jelas.Sementara pada butir 2.huruf a. juga juga dikatakan dan tidak dilaksanakan oleh Suhaimi Tanjung yakni :2. Musyawarah Cabang (Muscab) Berwenang untuk :a. Menilai dan mensahkan laporan  pertanggung jawaban FC.SPPP-K.SPSI memilih kepengurusan yang baru. b. Sangat jelasc. Sangat jelasd. Sangat jelas.

       Sementara laporan pertanggung jawaban keuangan organisasi tidak pernah dilaporkan, kalaupun ada kami tidak pernah di undang untuk hadir pada acara tersebut. Ini yang diduga dikangkangi oleh Suhaimi Tanjung selaku Ketua. Hal Ini disampaikan oleh Umar Dani Saragih kepada awak media, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua. Menurut Umar Dani Saragih SK (Surat Keterangan) Mandat yang kita pengang Berakhir pada tanggal 27 Maret 2021. Setelah masa Jabatan habis, maka pengurus yang lama harus mengadakan Musyawarah Cabang (MUSCAB), dengan mengundang seluruh komponen pengurus lama yang telah berakhir masa jabatannya. 
      Tetapi yang dilakukan Suhaimi Tanjung Malah Sebaliknya, Tanpa pemberitahuan kepada kami, tiba tiba sudah Mengadakan MUSCAB dan memilih kepengurusan yang baru ujar Umar Dani Saragih. Ini diketahui dari salah seorang karyawan di PT Salim Ivomas Pratama. 
      Karena dianggap tidak sesuai denganAnggaran Dasar(AD)/ Anggaran Rumah Tangga(ART) yang berlaku dan diduga cacat hukum. Maka kami pengurus lama akan membawa pemasalahan ini kejalur Hukum sesuai Amanah Anggaran Rumah Tangga (ART) FC.SPPP-K.SPSI.Pada Pasal 3 tentang Hak Anggota.1. Setiap anggota berhak mendapatkan pembelaan dan perlindungan hukum dari organisasi, selama hal itu masih dalam rangka dan bidang kegiatan organisasi.2. Mengeluarkan pendapat dan mengajukan usul sesuai prosedur yang ditetapkan oleh organisasi.3. Mengawasi dan mengoreksi kebijakan organisasi. 
      Untuk itu, kami seluruh pengurus lama juga akan mengajukan SOMASI terkait permasalahan ini ketingkat DPP dan DPD sesuai Anggaran Rumah Tangga (ART) Pasal 5 tentang Pembelaan Diri dan memohon kepada pengurus pusat sesuai BAB IV Pasal 6 tentang Tindakan disiplin kepada organisasi, Dalam keadaan terpaksa dapat melaksanakan wewenang untuk pembekuan sementara pengurus organisasi setingkat dibawahnya dan mengangkat pengurus sementara (caretaker) guna mengisi kekosongan tersebut. Dan apabila memungkinkan mempercepat MUSCAB tersebut.
Rilis jack

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *