Radar 24jam

Radar Nusantara Group

PT. Indojo Briket Pioneer (PMA) Gabus Serap Tenaga Kerja Lokal

Pati, radar24jam.com

Produsen Briket Arang Batok Kelapa PT. Indojo Briket Pioner (PMA) yang beralamat di Jalan Tlogoayu Gabus Km.1 Desa mojolawaran Kecamatan Gabus,sangat membantu warga sekitar dalam meningkat perekonomian warga setempat.

Sebagai lembaga Sosial kontrol Media Radarnusantara.com mencoba mengklarifikasi ke Perusahaan (21/4) di dampingi Kades Mojolawaran Moch Syahri diterima langsung oleh owner perusahaan  Mr Dr Yaser Almatarneh terkait pemberitaan media online yang mempersoalkan ijin perusahaan. 

Team media disambut langsung Mr. Dr Yaser Almatarneh di dampingi penerjemah  Silvia diruang  kerjanya, berterima kasih atas kunjungan media yang mau mengklarifikasi langsung dan menyaksikan  kegiatan produksi”

Kami jelas sangat mendukung,program pemerintah  daerah dalam pro investasi dan tentunya kami juga selalu taat terhadap aturan aturan pemerintah Indonesia dan Peraturan Daerah Kabupaten Pati. 

Dengan menunjukkan foto copy ijin ,pihaknya juga menjelaskan sebagai perusahaan modal asing terdaftar melalui Badan Penanaman Modal Pusat  Jakarta dan kami juga sudah terdaftar di sistem OSS Dinas  Perijinan Kabupaten Pati. 

Di akhir sesi wawancara pihak media diajak melihat langsung proses produksi arang dari tempurung kelapa mulai dari proses oven hingga pengemasan. 

Di jelaskan pada masa pandemi Covid 19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pihaknya mampu memperkerjakan 150 Orang dengan upah sesuai dengan UMK Kabupaten Pati. 

Di samping pekerja dengan kontrak perjanjian waktu tertentu (PKWT) pihaknya juga memperkerjakan warga di sekitar lingkungannya, khususnya wanita untuk tenaga pemilah hasil produksi dan pengemasan. 

 “Selain mendapatkan upah, mereka juga mendapatkan ilmu cara pembuatan arang,” imbuhnya.

Kedepan pihak perusahaan juga akan mengikutkan seluruh pekerjanya ke program JAMSOSTEK, sebagai jaminan sosial pekerja yang di jamin oleh pemerintah. *(Team RN Pati)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *