Radar 24jam

Radar Nusantara Group

KPK Dikabarkan OTT Serta Menggeladah Tempat Kediaman Rumah WALIKOTA dan Dibantah Ali Fikri

Tanjung Balai, radar24jam.com

Kediaman rumah Walikota Tanjung Balai HM Syahrial terlihat dengan penjagaan sangat ketat oleh aparat keamanan dari Polres Tanjung Balai, sedangkan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Walikota Tanjung Balai HM Syahrial di Jalan Sriwijaya Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Selasa (20/4/2021).

Dikabarkan, Walikota Syahrial terkena OTT KPK sekira pukul 05.00 WIB, diduga terkait kasus Jual Beli Jabatan untuk menjadi pejabat eselon di Pemko Tanjung Balai. Seperti dilansir otonominews.co.id – Di lokasi, setidaknya ada lebih dari tiga orang petugas KPK yang terpantau.

Kepolisian dari Polres Tanjungbalai berjaga-jaga dengan senjata lengkap. Sementara beberapa petugas yang mengenakan rompi KPK dan pejabat Pemko Tanjungbalai berada di lokasi tersebut. Sejumlah petugas KPK yang mengenakan rompi lengan puntung berwarna krem dan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tanjungbalai Walman Riadi P Girsang saat di konfirmasi awak media, membenarkan sejumlah petugas KPK saat ini berada di sana. Dia juga membenarkan soal kabar penggeledahan di Rumah Dinas Walikota.

“KPK memang lagi disini. Cuma, apa benar OTT atau apa saya belum bisa diinformasikan. Masih di sini sejak pagi tadi,” ucap Walman.

Walman pun memastikan jika hingga selasa siang Walikota Tanjungbalai M Syahrial masih berada di rumah pribadinya. “Di rumah, di rumah pribadi dia (Walikota). Cuma dalam hal apa mereka (KPK) turun dan periksa belum tahu,” ucapnya.

Sedangkan jubir KPK Ali Fikri SH menegaskan tidak ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap kepala daerah di Kota Tanjung Balai, yang ada hanyalah kegiatan pengumpulan barang bukti dan permintaan keterangan.

”Tidak ada OTT yang ada hanya pengumpulan barang bukti dan permintaan keterangan dari sejumlah oknum dan pejabat di Pemko Tanjungbalai,” kata Ali Fikri Selasa (20/4/2021).

Ia pun mengakui, dikutip orbitdigitaldaily.com – Bahwa penyidik KPK saat ini masih melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan.

“Namun demikian benar ada kegiatan tim KPK disana dalam rangka pengumpulan bukti. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih Kanit,” pungkas Ali Fikri.

HMH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *