Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Ibadah puasa bukan hambatan sukseskan program P3-TGAI Desa Margacina

Kuningan, radar24jam.com

Kelompok Mitra Cai Marga Mulya Desa Margacina Kec Karangkancana Kab Kuningan, kini sedang melaksanakan pembangunan saluran air melalui  Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi selanjutnya disingkat P3-TGAI.meskipun di tengah menjalankan ibadah puasa Romadhon tapi bukan di jadikan suatu alasan untuk berleha leha membangun sarana dan prasarana untuk kebutuhan masyarakat khususnya para petani

Program P3-TGAI. Dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional dan upaya peningkatan kemampuan Pemberdayaan Masyarakat tani melalui sistim gotong royong.Dalam rehabilitasi Irigasi kecil secara partisipatif merupakan Wujud Pemberdayaan Masyarakat Tani secara terencana dan sistematis untuk meningkatkan Kinerja pengelolaan jaringan  irigasi kecil.

Desa Margacina Kecamatan Karang kancana Kabupaten Kuningan,  dengan ketua kelompok Nuryaman telah menerima bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum Balai Besar Cimanuk Cisanggarung pada tahun 2021.di laksanakan sesuai juklak juknis agar memperoleh hasil maximal.

Dalam penuturannya kepada Media ini, Erna mewakili kelompok mitra cai dan masyarakat, dirinya menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah yang telah mengucurkan program pada P3A Mitra Cai yang manfaat nya sangat besar bagi masyarakat petani khususnya Desa Margacina Kec Karangkancana Kab.Kuningan yang sangat antusias untuk merealisasikan program tersebut, dengan mengacu pada juklak juknis. Kegiatan tersebut di laksanakan  di Blok Bingawari yang berjarak Dua kilo meter dari kantor Desa.

Kegiatan pemberdayaan yang mengacu dari perencanaan pelaksanaan kontruksi pengawasan pengelolaan jaringan irigasi kecil dengan melibatkan masyarakat petani bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan kemandirian Masyarakat Tani dalam kegiatan pengelolaan jaringan irigasi dengan volume 600 meter sedang dilaksanakan dengan tepat Guna tepat sasaran  keuntungannya guna mengairi sawah kurang lebih .40 hektar.

Erna Sukmawati Spd ataupun , Nuryaman bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan BBWS CC Cirebon atas diterimanya bantuan ini yang memang sangat dibutuhkan dan memohon supaya bisa mendapat bantuan kembali bantuan Proyek,terutama untuk Tembok penahan tebing karena daerah Desa Margacina tergolong rawan bencana longsor. 

(Saepul Rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *