Radar 24jam

Radar Nusantara Group

BUPATI JEMBER JAWA TIMUR PRIHATIN MELIHAT 3 OPD DAN UNTUK SEGERAH DI PERBAIKI

Jember, radar24jam.com

Bupati Hendy Siswanto rutin mengunjungi Organisasi Perangkat Desa (OPD) di Kabupaten Jember di sela kesibukannya. Ia merasakan banyak manfaat didapat dari kunjungan kerja ini.

Tiga OPD yang dikunjungi Bupati adalah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Ketiganya berada di kawasan yang sama, yaitu di Sumbersari. 

Para pegawai di sana rata-rata tengah melayani masyarakat tatkala Bupati Hendy datang menyapa. Mereka gembira dan bersemangat menyambut sapa Sang Bupati. 

“Saya memetik banyak manfaat dari kunjungan kerja ke kantor-kantor OPD di Kabupaten Jember ini. Selain bersilaturahim, kami juga dapat menyemangati mereka. Yang terpenting, kami jadi tahu kondisi masing-masing kantor OPD, karena mereka mesti siap memberi pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Hendy sesaat setelah mengunjungi tiga OPD .

Kesan dan kesimpulan dari kunjungan ke-3 OPD itu, Bupati Hendy prihatin melihat fisik ketiga kantor dinas tersebut. Rata-rata terlihat muram, lama tidak terjamah renovasi atau pun pembangunan.

“Menjadi tanggung jawab Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Jember memperbaiki kantor OPD. Namun, karena terbatasnya anggaran, kami mesti pilah mana kantor OPD yang harus segera direnovasi, dan mana yang masih bisa digunakan,” ujar Bupati Hendy, prihatin.

Dari ketiga OPD tersebut, Bupati menilai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember mesti pindah ke gedung dan lokasi yang representatif. 

“Kita akan pindahkan kantor Dispar. Sektor pariwisata kita bagus-bagus. Tapi kantor Dispar jelek sekali. Untuk Bapenda tidak dipindah, hanya perlu perbaikan. Diskop juga sudah bagus, tinggal dipoles sedikit,” jelas Bupati Hendy.

Tentunya semua itu membutuhkan dana untuk realisasinya. Dengan keterbatasan anggaran yang ada sekarang, Bupati akan melakukan maksimalisasi peruntukan dana, di antaranya memplot anggaran berdasarkan skala prioritasnya. ( BAMBANG SUGIHARTO ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *