Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Bupati dan wabup beserta rombongan Forkopimda Tanjabbarat laksanakan kegiatan rutinitas Safari Ramadhan 1442 H Di Masjid Darussalam

Tanjab Barat, radar24jam.com

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H Anwar Sadat M.Ag,bersama Wakil Bupati Hairan SH serta  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanjab Barat kembali melaksanakan kegiatan rutinitas safari ramadhan 1442 H di Masjid Darussalam Desa Sungai Muluk, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (17/4).

Dalam rangkaian kegiatan ini turut hadir Dandim 0419/Tanjab , Letkol INF Erwan Susanto SIP, Aggota DPRD H.Assek, Sekretaris Daerah Ir.H. Agus Sanusi.M.Si, Kepala Pengadilan Agama H.Zakaria Ansyori M.Ag, Kepala Bapeda Drs.H.Firdaus Khatab, Kepala OPD, Camat Muara Papalik Joan Prayuda SE.MM, Danramil Tungkal 419-02/ Ulu Kapten Inf Ahmad Taufik,  Kapolsek Merlung AKP Haryanto SE.MH, Dansub Denpom II/2 Kapten Cpm Mardian SH, serta peserta lainnya dan masyarakat sekitar.

Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan dalam rangka Safari Ramadhan di desa Sungai Muluk.

“Dengan adanya kerjasama Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Pak Dandim disini perlu kami memberitahu dalam Tahun ini akan di rencanakan pelaksanaan TMMD yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0419/Tanjab pada Tahun 2022 di Kec Muara Papalik dan mari sama-sama berdoa agar dapat terencana dan terlaksanan dengan baik,” ungkap Bupati.

Pemkab Tanjung jabung Barat, menurutnya akan mengembangkan UKM dalam mempromosikan hasil pertanian di Desa Sungai Muluk ini.

“Pemda Tanjung Jabung Barat juga bekerjasama dengan Pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Jambi, Polres dalam Program Gaspol dengan memamfaatkan rumput-rumput di olah menjadi limbah dan dijadikan pupuk kompos,” jelas Anwar Sadat.

Lebih lanjut, Pemkab Tanjab Barat akan memperhatikan para petugas syarak, mudim dan guru ngaji yang ada di setiap Desa dengan memberikan Kartu ATM.

Pemkab Tanjab Barat mengutus para kepala dinas  mengutamakan Program-Program sesuai lining sektor khususnya dalam bidang Kesehatan (Memperhatikan masalah Gizi Anak, Ibu Hamil) sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Pemerintah Desa kami harap agar dalam pengalokasian Dana Desa benar – benar tepat sasaran sehingga Pembangunan desa sesuai apa yang diinginkan oleh warga dan merata,” harap Anwar Sadat.

Pada acara tersebut juga dilakukan Pemberian bantuan Dana CSR Pemkab Tanjab Barat untuk membangunan Masjid Darussalam sebesar Rp. 2.500.000,- (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan Kitab Suci Al- Qur’an sebanyak 16 Buah dan Kitab Suci Al- Qur’an besar kepada Lamsia (Lanjut Usia) yang diserahkan oleh Bupati Tanjab Barat kepada Pengurus Masjid Darussalam.

Dilanjutkan Pemberian Bantuan Kartu ATM Bank 9 Jambi oleh Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat M.Ag dan Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, S.H,Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P kepada Petugas Syrak Masjid (Imam, Mudim) dan Guru Ngaji sebanyak 15 Kartu ATM.

Ceramah Agama Safari Ramadhan oleh Ustad Nasrun Anam dan dilanjutkan Sholat Tarawih & Witir berjamaah yang dipimpin oleh Imam Ustad Dahlim S.Kom.I.Al-Habizh.

@mn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *