Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Puluhan Karyawan PTPN III Membang Muda Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak Mutasi Sepihak

Labuhan Batu Utara, radar24jam.com

Kebun Membang Muda. Sebanyak 23 (Dua puluh tiga) Karyawan PTPN III Membang Muda lakukan aksi unjuk rasa di lokasi Kantor PTPN III Membang Muda, Desa Perkebunan Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jum’at (16/04/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Aksi unjuk rasa tersebut disinyalir karena mereka dimutasi secara sepihak oleh Oknum Manajer dan APK (Asisten Personalia Kebun) PTPN III Membang Muda.

Salah satu pelaku aksi yang merupakan pekerja Penderes di PTPN III Membang Muda, Arvi Putra Syahnu (23) mengatakan kami dimutasi secara sepihak oleh Manajer ataupun APK tanpa ada konfirmasi sebelumnya kepada kami Karyawan.

“Kami sangat kecewa atas keputusan ini, karena kami sebelumnya mendaftar ke PTPN III awalnya sebagai Penderes dan Security, tapi mengapa sekarang kami dimutasi ke Kebun PTPN III Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu dan malah dijadikan sebagai pemanen”, Ucap Arvi.

Dilanjutkannya, sebenarnya kami ada 35 (Tiga puluh lima) orang yang dimutasi, tetapi yang keluar daftar namanya menjadi 33 (Tiga puluh tiga) orang. Nantinya Sebanyak 22 (dua puluh dua) orang dijadikan sebagai Pemanen dan 11 (Sebelas) orang sebagai Security. Kami ingin mempertanyakan hal ini juga ke APK atau Manajer.

“Yang ikut unjuk rasa tadi kami hanya 23 (Dua puluh tiga) orang saja, ada 8 (delapan) orang tidak ikut karena sudah menerima keputusan tersebut sebagai security, dan 2 (dua) orang tidak ikut unjuk rasa”, kata Arvi kepada awak media Kompaspos.com.

Padahal saya dan teman saya Ahmad Azhari masing-masing pernah mendapat penghargaan dari Perusahaan PTPN III.

“Saya mendapat penghargaan Pencapaian produksi tertinggi bidang produksi karet di tahun 2018, dan Ahmad Azhari mendapat penghargaan sebagai karyawan Teladan pada bulan September tahun 2020”, Tutup Arvi.

Kemudian saat akan ditemui ke kantornya, Security Saiful Bahri mengatakan Manajer PTPN III, Judha Iskandar, SP dan APK Khairil Anwar, A.Md sedang tidak ada ditempat.

Editor : Ferdinant Silalahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *