Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Uang Nasabah Raib, BRI Tidak Profesional Dan Lakukan Pelanggaran

Serang Banten, radar24jam.com

Menilai ada ketidak  beresan dalam sistem perbankan BRI sehingga selalu menjadi sasaran aduan nasabah,.  lni memang sudah berulang kali dan aduan terbanyak datang dari nasabah Bank BRI, tegas Melawati, kepada Radar Nusantara com. Kamis, aprl, 8/4/ 2021).          

Menurut Melawati, sebagai BANK, besar milik negara, BRI  seharusnya solid dalam sistem dan profesional menjaga data nasabah,.     

Sebab jika masalah yang sama terus terjadi,  kepercayaan publik akan menurun, Dan jangan menganggap sepele hal – hal seperti ini, kasian nasabah , ujarnya.   

Ia menjelaskan fakta  raibnya uang di rekening nasabah membuktikan BRI telah melakukan pelanggaran terhadap hak  konsumen,          

Melawati mengatakan, persoalan ini bukan soal di kembalikan uang atau permintaan maaf dari pihak bank,.                 

Tetapi kepastian keamanan,  Ada nasabah yang butuh dana,  namun hilang. Itu siapa yang ber tanggung jawab, tutur Melawati. 

Penjelasan pimpinan BANK BRI cabang petir , di sesalkan, itu kartu ATM nya ketukar kali sama orang pamarayan menurut bagian pelayanan BRI cabang petir, yaudah nanti kami akan koordinasi dengan BRI cabang Pamarayan udah mendingan pulang saja gak usah nunggu menurut, Hendi.   

Gak berapa lama kemudian ada telpon dari pihak bank BRI cabang petir di arahkan menghadap ke BRI cabang Pamarayan, Hendra mengatakan kepada Radar Nusantara com. Kami bekerja di BRI udah dua puluh tahun lamanya namun dengan adanya kejadian nasabah seperti ini dengan alasan tertukar tidak mungkin itu tidak bisa kan udah ada pin masing-masing mana bisa ini sangat aneh, menurut, Hendra.    Pasalnya, BRI hanya menyampaikan tidak pernah meminta data dan menghimbau nasabah tidak menyerahkan otp kepada siapa pun.

Pertanyaannya  kenapa selalu BRI begitu BANK’lain jarang, Tolong beri kenyamanan  bukan imbauan seolah menuding nasabah yang salah, katanya.        

Melawati, akan menelisik kasus ini karena laporannya sudah terus menerus, mungkin karena aktivitas  atau bisa juga ada praktik  pelanggaran di sana,  tandasnya,.  

Uang Nasabah Raib Tiba –  Tiba,.  Diberitakan. sebelumnya, sektor perbankan  kembali menjadi perhatian.  Masyarakat, setelah sejumlah nasabah mengeluhkan saldo tabungan di bank BRI cabang petir  Raib  Tiba – tiba.           

Keluhan  itu.  terungkap karena adanya  unggahan komentar di media sosial Facebook dan pesan singkat via WhatsApp  yang  menyebut dugaan terjadinya pembobolan,. Karena jutaan rupiah tiba – tiba menguap  dari rekening,.          

Dalam salah satu komentar pada unggahan seorang warganet yang berisikan Poto salah satu kantor cabang BRI menyebut dia terpaksa  kembali ke cikesal karena harus mengurus ke bank,.           

Sebelumnya belum mau ke cikesal,  tapi terpaksa karena harus mengurus rekening di Bank.           

Sebelumnya belum mau kembali ke cikesal,. tapi terpaksa karena harus mengurus rekening di Bank BRI karena dibobol, ujar nasabah itu dalam komentarnya,                

Sementara nasabah lainnya, kepada Radar Nusantara com mengungkapkan, saldo saldo di rekening sebelumnya berjumlah, Rp, 6-juta, lalu dirinya  mendapat transferan dari Arabia  sejumlah Rp,. 6 juta, tapi kemudian raib,       

Mestinya kan di rekening BRI bertambah jadi Rp,.    tapi ini hilang begitu, ungkapnya,.    

Dugaan pembobolan BRI ini pun akhirnya terus tersebar di media sosial dan mulai meresahkan masyarakat, khususnya yang punya rekening BRI,.      Kepada Radar Nusantara com, Melawati salah satu nasabah mengatakan, dirinya sampai berulang kali menyuruh keluarganya untuk memeriksa saldo di ATM BRI,.             

Setelah melihat di medsos, jadi khawatir juga, makanya sejak kemarin, sodara saya suruh ke ATM harus periksa karena walaupun jumlahnya tidak banyak tapi untuk hidup sehari hari  kalau masih ramai di medsos begini, bisa – bisa saldo di pindah dulu biar aman, Tahu kan urusan dengan Bank makan waktu, kata Melawati,.         

Di pihak BRI, memastikan operasional layanan bank telah dilaksanakan sesuai prosedur dan kehati – hatian,.        

Hendi menjelaskan, terkait  kabar dugaan pembobolan BRI, ia menyampaikan bahwa untuk meminimalisir kejadian tersebut, BRI tidak pernah meminta data rahasia apapun kepada nasabah melalui media manapun, kalaupun meminta data selalu meminta nasabah untuk datang ke kantor BRI, ujar Hendi.                

Lanjutnya, BRI senantiasa menghimbau kepada nasabah untuk selalu merahasiakan  datanya dan tidak menginformasikan atau memberi datanya baik data pribadi maupun OTP atau apapun itu kepada pihak yang mengatasnamakan BRI. 

Kami tidak bosan bosan melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya nasabah terkait keamanan bertransaksi baik melalui akun medsos BRI ataupun website untuk memanimalisir risiko finansial, ujarnya,.    Meski demikian, apabila ada nasabah yang merasa dirugikan terkait proses transaksi atau lainnya seperti yang diberitakan , pihak BRI selalu menerima dengan tangan terbuka.       

Masyarakat senantiasa bisa  menyampaikan komplem ke bank  terdekat dan di proses sesuai ketentuan berlaku.

Pihak BRI tidak dapat memastikan apa yang sedang terjadi sampai dana nasabah raib raib ,.  harapnya, 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *