Radar 24jam

Radar Nusantara Group

BUPATI JEMBER JAWA TIMUR DAN ROMBONGAN TINJAU SIMOLASI UJIAN TATAP MUKA DI SMP 7, DAN SDN SUMBERSARI 2.

Jember, radar24jam.com

Dengan pertimbangan seksama, Pemerintah Kabupaten Jember akhirnya melaksanakan simulasi ujian tatap muka di sekolah yang dinilai siap. 

Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman mengecek ke SD Negeri Sumbersari 2 dan SMP Negeri 7 Jember, tempat dilakukannya simulasi ujian tatap muka tersebut. 

Ketika tiba di sekolah, siswa-siswi diawali dengan mencuci tangan di wastafel, yang dilengkapi dengan hand soap dan air mengalir. Mereka masing-masing telah mengenakan masker dan face shield yang terpasang dengan benar. 

Dilanjut dengan berbaris, satu sama lain berjarak. Kemudian, masuk kelas di mana dalam ruangan, meja dan kursi tunggal ditata untuk masing-masing peserta didik. 

Pengaturan ini dimaksud agar poisi duduk antaranak berjarak. Otomatis, jumlah siswa dalam kelas dikurangi dari kuota biasanya.

Bupati Hendy Siswanto sempat berbincang dengan siswa di kelas, mengingatkan agar mereka  disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M: Mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. 

Bupati dan Wakil Bupati Jember beserta rombongan mengecek kesiapan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) yang dirancang untuk meningkatkan pelayanan, pendidikan dan pembinaan lingkungan sekolah yang sehat. Pun, fasilitas penunjang prokes di sekolah tersebut. 

Diharapkan Bupati Hendy kiranya simulasi uji tatap muka ini dapat berhasil baik dan benar, sehingga bisa diterapkan di sekolah-sekolah yang siap lainnya. 

“Tentunya semangat kami ingin secara bertahap dapat membuka pembelajaran tatap muka seluruhnya se-Kabupaten Jember,” ungkap Bupati Hendy usai mengikuti simulasi ujian tatap muka di SMP N 7,( BAMBANG SUGIHARTO ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *