Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Walikota Makassar Bersama Kapolda Sulsel Resmikan Rumah Bibit Di Makassar

Makassar, radar24jam.com

Sebagai wujud kerjasama Pemerintah Kota Makassar bersama Polda Sulsel dalam mendukung program pemerintah untuk mengangkat perekonomian rakyat pada umumnya dan masyarakat lorong pada khususnya.

Pemerintah Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M. Si., hadir dalam Peresmian Rumah Bibit Kelompok Tani Anging Mammiri Bhayangkari, Senin (05/4/2021).

Peresmian Rumah Bibit Kelompok Tani Anging Mammiri Bhayangkari tersebut, berlansung di Asrama Polisi (Aspol) Toddopuli Makassar.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa rumah bibit ini sangat berarti, karena salah satu bentuk usaha Program Pemerintah adalah untuk mengangkat perekonomian rakyat khususnya masyarakat lorong.

“Saya sangat mengapresiasi Rumah Bibit, cetusan Bhayangkari Sulsel. Ini mirip dengan BuLo (Badan Usaha Lorong) yang kami buat dulu”, tuturnya.

Lebih lanjut, “Dua tahun terakhir ini mati, dan baru kami mau hidupkan lagi. Ini sangat berarti buat kami sebagai kebangkitan kami, mengangkat masyarakat lorong”, tutur Walikota Makassar.

Dirinya menambahkan, bahwa tujuan membuat BuLo itu, karena memiliki banyak manfaat, antara lain dapat  mengentaskan kemiskinan, mengendalikan inflasi, dan membuat warga memiliki kegiatan positif di dalam lorongnya masing-masing.

Selain itu, sebagai Visi Misi pada periode kedua, Danny – Fatma ini, memang akan lebih memperhatikan lorong dan akan membuat 5.000 Lorong Wisata, yang saat ini dilirik dari berbagai pihak, baik Nasional maupun Internasional.

“Saya yakin 5.000 lorong wisata kami akan cepat terwujud, apalagi kita bersinergi dengan Kapolda, dan lagi pula Lorong kita juga lagi diteliti oleh Universitas di Amerika, kerjasama ITB dan UGM. InsyaAllah awal kebangkitan ekonomi rakyat berawal dari lorong”, tandasnya, Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *