Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Di Bulan Suci Ramadhan Pemda Morowali, Tetap Kawal Pelaksanaan Ibadah. Tetap Patuhi Prokes Serta. Antisipasi Stock Sembako dan Lpg. 3 kg.

Morowali, radar24jam.com

Konfrensi Pers yang berlangsung diaula pola Kantor Bupati Morowali.Desa Bente. Kec. Bungku Tengah. Kab. Morowali. Sul-Teng. Jum’at 09/04/2021. Di hadiri Oleh Bupati Morowali. Drs. Taslim. Kapolres Morowali. AKBP Bayu Indra Wiguno.S.IK.M.IK. Komdan Kodim 1311/ Morowali. Letkol Inf. Raden Yoga. Raharja SE.M.M.Ipol , Kadis Kominfo.Bachtiar Peohoa. ST, Rahman,Kabid Kominfo .Sadeli Karim. ST. Dan sejumlah Media. Cetak , Online.

Dalam rangka menghadapi bulan Suci Ramadhan 1422.H.Tahun 2021. Pemerintah Kab. Morowali tetap akan mengevaluasi kenaikan harga sembilan bahan pokok dan Lpg 3.kg.
Bupati Morowali Drs Taslim mengatakan telah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi dan melakukan evaluasi terkait kesediaan bahan serta lonjakan harga diseluruh Wilayah Kecamatan di Kab. Morowali.
Dan untuk LPG .3 kg , pada tahun 2021 ada penambahan kuota dari pihak Distributor, sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi.Kec. Bungku Selatan. Kec. Menui Kepulauan dan juga Penambahan di pangkalan di setiap Kecamatan . Jika terjadi situasi ekstrim, berupa terjadi bencana alam, menjadi pemicu suplay sembako dan Lpg bisa terkendala serta berdampak kenaikan harga.
Kemudian tahun 2021 Pelaksanaan Ibadah di masa New Normal sudah bisa dilaksanakan secara berjamah di mesjid dan tetap menerapkan Prokes Covid .19.

Bupati Morowali , Drs Taslim menyampaikan bahwa Fatwa Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Vaksin boleh di laksanakan pada Bulan Suci Ramadhan.
Diharapkan masyarakat tetap mengikuti metode yang di keluarkan Pemerintah terkait aktifitas ekonomi dan aktifitas ibadah di bulan Suci Ramadhan selalu mematuhi Protol Kesehatan .
Untuk aktifitas ibadah di bulan Suci Ramadhan , seperti Sholat tarwih , Amil Zakat dan Sembahyang Idil Fitri sudah di izinkan oleh Pemerintah di sarankan untuk menerapkan Prokes dengan Pemberlakuan 50 % dari kapasitas ibadah. Untuk tahun 2020 kegiatan kita di batasi, kegiatan ekonomi pasar, menjual jajanan makanan tahun 2021 pertimbangan belum di izinkan karena masih ada covid 19 ini, solusi masyarakat berusaha menjual di depan rumah masing-masing.

Berkaitan pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan . Kapolres. AKBP. Bayu Indra Wiguno. S.IK.M.IK, menyampaikan Posisi saat ini Pengendalian Covid. Tidak bisa terlepas kerjasama Pemeritah dan masyarakat. Kita ini berbeda-beda akhirnya bersatu kembali. Dan dari pihak Kepolisian akan tetap Pantau terus Pelaksanaan bulan Suci Ramadhan dan masyarakat tetap patuhi 3.M. Cuci tangan. Pakai masker. Jaga Jarak.

Dan Penyampaian Komdan Kodim 1311/Morowali. Letkol Inf . Raden Yoga Raharja .SE.M.M.Ipol. mengatakan Kami dari Pihak TNI, terjadinya Covid 19, untuk meningkatkan penurunan Covid 19 . himbauan kepada masyarakat dengan memakai pengeras suara baik di Morut dan Morowali. Jangan kita lengah, jangan menganggap bahwa covid sudah tidak ada. Kegiatan apapun selalu patuhi 3. M, Cuci Tangan. Pake Masker. Jaga Jarak. Dan jangan lupa selalu berolahraga. Dan ingat sebaik- baiknya manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Jangan membuat sakit hati orang lain , jangan mencari- cari kesalahan orang lain , jangan menjatuhkan orang lain. Untuk Data dari Kesehatan sudah menurun Covid 19 di Morowali, memberikan kesadaran kepada masyarakat Patuhi

  1. M. Cuci tangan. Pakai Masker dan Menjaga Jarak. Dan hindari Kerumunan. Tutup Dandim(Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *