Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Dua Wanita Cantik Ini Memilih Jadi Guru, Sebagai Panggilan Jiwa

Subang, radar24jam.com

BAGINYA anak – anak adalah makhluk lucu dan menggemaskan. Tak peduli senakal apapun mereka, ia tetap memandang anak – anak sebagai anugerah Tuhan yang harus selalu dibimbing dan disayang.

Itulah alasan kenapa Neni Spd Dan Nina Spd Dua Wanita ini memilih menjadi guru.

Saat ini, Neni Dan Nina demikian ia Kerap disapa, bertugas di SDN Saluyu Desa Nanggerang Kecamatan Binong Kabupaten Subang, Ia pun memang dibekali ilmu Pendidikan yang dituntutnya di Fakultas Ilmu Pendidikan hingga Menjadi sarjana.

Berbekal keinginan dan pendidikan yang dimilikinya, Neni Dan Nina sangat menikmati profesi mulianya itu.

Baginya, menjadi guru susah – susah gampang. harus pandai – pandai membuat suasana kelas atau pribadi murid – muridnya tetap Memiliki Jiwa yang Sopan santun,Neni Dan Nina mengibaratkan guru itu terbentuk dari berbagai latar belakang orang.

“Kadang saya harus bisa menjadikan Murid-Murid biar Selalu tertawa. Kadang saya harus berlagak seperti mereka agar pembicaraan bisa nyambung. Berbagai profesi menjadi satu,” ujarnya Selasa (6/4/2021) Kepada Radar Nusantara penuh tawa,

Di depan anak – anak, Neni Dan Nina pun mengaku harus tetap menjaga moodnya agar terus baik.

Namun tak bisa dipungkirinya, ia sering dilanda ketidaknyamanan ketika dilanda masalah. Meski begitu, ia tetap profesional menjalankan profesinya.

“Jalankan profesi tak bisa mengikuti mood pribadi kita. Tetap profesional, jangan sampai malah anak – anak yang jadi korban.

Jangan sampai emosi orang dewasa malah merusak dunia mereka. Dunia yang penuh kasih sayang,” ujarnya.(Staff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *