Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Rohul Bersinergi Dengan TNI-Polri Mengawal Ibadah Paskah

Rokan Hulu, radar24jam.com

Pasca Teror Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Makassar-Sulawesi Selatan dan Teror di Mabes Polri, Pihak TNI-Polri perketat pengamanan di seluruh objek Vital serta fasilitas umum dan lainnya. Ormas Pun turut serta membantu, termasuk Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Se- Dunia secara umum dan PBB Rohul secara khusus bersinergi dengan unsur TNI-Polri dan Banser NU dalam rangka menjamin keamanan Perayaan Paskah disejumlah Gereja yang tersebar di Wilayah Hukum Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau.

Sarifuddin Marbun, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kab. Rohul (DPC PBB Rohul) yang didampingi Sekretarisnya Hendron Sihombing, Bendahara Periyanto Nadapdap, Wakil Ketua/Ketua Harian Selamat Manihuruk, Wakil Sekretaris Dikson E. Sidabutar, Komandan Satgas Heri S. Sianturi, Komandan Provost Rio Nainggolan serta pengurus Inti DPC lainnya mengatakan “Seluruh Kader DPC dan PAC PBB Se-Rohul siap dan sudah melaksanakan Himbauan/Instruksi dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PBB (Ketum DPP PBB) Bapak Lambok Ferdinan, S.Pd terkait Paskah. Seluruh kader atau Anggota DPC dan PAC PBB Se-Kab.Rohul sudah melaksanakan Tugas Penjagaan atau PAM Rumah ibadah atau Gereja membantu TNI-POLRI sesuai Surat Himbauan/Instruksi dari Pak Ketum dengan No:219/DPP-PBB/SH/III/2021 perihal : Perayaan Paskah yang ditanda-tangani Oleh Ketum DPP Yang terhormat Bapak Lambok.F, S.Pd dan Sekjend DPP yang terhormat Bapak Arnold Simamora pertanggal 30 maret 2021 di Bekasi.Ada 260 Gereja yang tersebar di Kab. Rohul dan Kami DPC sudah perintahkan Semua PAC dan Jajarannya untuk melakukan tugas Penjagaan atau PAM di Gereja-Gereja yang ada di Kab. Rohul dan Semua PAC dan Ranting Sudah melaksanakannya dengan baik dan dilaporkan bahwa Sampai detik ini Puji Tuhan situasi berjalan aman, lancar dan Damai ” , ujar S. Marbun Kepada Wartawan ini, Sabtu (03/04/2021) di Kantor DPC PBB Rohul KM 7 Pasir Pengaraian-Rohul.

Ditempat yang sama, Sekretarisnya Hendron Sihombing menambahkan, bahwa DPC PBB Rohul Sangat berterimakasih dan Apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah bertugas PAM di seluruh Gereja saat perayaan Paskah. “Kami Selaku Pimpinan DPC PBB Rohul mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada Bapak Kapolres Rohul dan  Jajarannya, Kepada Ketua Banser Rohul dan Anggota, Kepada Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,Tokoh Agama,  dan terkhusus kepada Para Sahabatku semua Rekan Juang Kader PBB Rohul; DPC, PAC dan Ranting serta semua pihak yang telah turut serta bertugas Menjaga dan PAM di seluruh Gereja Gereja yang ada di Kabupaten Rohul ini, atas penyertaan dan kasih anugrah Tuhan situasi  bisa Aman dan Damai (Kondusif).

Sekali lagi, Apresiasi Khusus kepada K.S.B dan Jajaran 10 PAC PBB Se Rohul ; 1. PAC Tambusai Utara dibawah Komando Manotar Situmorang/Carles Sirait/Hotben Manik, 2.PAC Tambusai dibawah Komando Nardin.N.Simarmata/Tulus Purba/Lasman.L.Sinaga, 3.PAC Kepenuhan dibawah Komando Herbet.M.Pasaribu/Mairon Gultom/Marden.J.Pasaribu, 4. PAC.Rambah Samo dibawah Komando Naek.T. Sinaga/Ramces Ambarita/Polmer Nainggolan, 5. PAC Ujung Batu dibawah Komando Miduk J.Sitanggang/Dorles Simbolon/Sofian Manullang, 6. PAC Kunto Darussalam dibawah Komando Yosep Y. Siahaan/Marudut Malau/Sarpa Pane, 7.PAC Bonai Darussalam dibawah Komando Alponco Manurung/Antoni G. Nainggolan/Lastri.S.Br.Torus, 8. PAC Pendalian IV Koto dibawah Komando Wandi Lumban Raja/Roha Saur Sidauruk/Sihol Situmorang, 9. PAC Tandun dibawah Komando Minter Guna Tarigan/Santo Rio Manullang,SH/Esran Sihombing, 10. PAC Kabun dibawah Komando Dorman Hutabarat/Maruli.A.Simanjuntak,SE/Elfrida Manihuruk. Serta kepada KSB 3 Ranting di PAC Tambusai. Salut hormat dan dua jempol kepada semua rekan juang PBB Rohul, mari kita tetap berbakti sosial kemanusiaan tanpa mengenal lelah dan tetap semangat, bersatu padu sesuai Motto PBB yakni : 1 Rasa,1 Jiwa , NKRI Harga Mati dan 4 Pilar PBB : Solidaritas,Toleransi,Rukun dan Gotong-Royong” pungkas H. Sihombing.

Laporan : Roin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *