Radar 24jam

Radar Nusantara Group

PENEGAK HUKUM DAN PEMERINTAH KAPUAS HULU HARUS MENCARI SOLUSI YANG TEPAT BUAT PENAMBANG

KAPUAS HULU(KALBAR), radar24jam.com

Di saat pademik covid 19 yang berkepanjangan membuat perekonomian rakyat semakin sulit dan menurun dratis dimana harga barang naik harga karet tidak stabil membuat pedapatatan turun dratis.

Maka setiap keluarga harus bekerja keras dan berusaha siang malam agar keluarga bisa makan dan menyekolahkan anak anak nya.

Maka diharapkan pemerintah dan penegak hukum Kapuas hulu bisa memberikan kelonggaran bagi penambang untuk bisa bekerja apa lagi ini memasuki bulan suci Ramadhan dan lebaran dengan harga barang yang mulai melonjak naik.

Maka aktivitas LSM, nasional HERMAN MD, angkat bicara”seharusnya pemerintah dan aparat penegak hukum bisa melihat dari dampak sosial apa bila para penambang ditutup berapa banyak masyarakat yang mengangur dan putus mata pencaharian apa kah pemerintah sudah siap untuk lapangan pekerjaan buat mereka, apa lagi dimasa pedemik covid 19 yang belum tau kapan berakhir pendapatan masyarakat menurun bahkan banyak anak yang putus sekolah karna orang tua tidak sanggup lagi untuk membiayai nya”pungkasnya.

Maka pemerintah dan penegak hukum harus bisa melihat dari epek kedepannya dan bisa mencari solusi yang tepat, supaya masyarakat bisa bertahan dalam kondisi sekarang ini,Jangan sampai disaat para penambang ditutup tapi solusi nya tidak ada jangan sampai berdampak sosial kedepan nya.

Suprik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *