Radar 24jam

Radar Nusantara Group

JALAN SUBANG GUNUNGACI SANGAT MEMPRIHATINKAN, KAYA KUBANGAN KERBAU

Kuningan, radar24jam.com

Pembangunan sarana jalan yang berkwalitas dapat membantu regulasi pergerakan dan mobilitas. mobilitas pergerakan manusia di bidang jasa dan perdagangan barang, warga pengguna jalan yang selalu mengeluh ta’atkala ingin menjalankan aktivitas terganggu karna di dapatkan jalan yang rusak, seperti ruas jalan di Kecamatan Subang, jalan dari kecamatan menuju Desa Gunungaci dan Situgede terlihat sangat menghawatirkan, rusak parah banyak lobang bagaikan kubangan kerbau.

Dari hasil pantauan media ini Rabu (31/03/2021). Memang benar bahwa warga masyarakat banyak yang mengeluh. Yang terlihat di lapangan jalan rusak parah, jalan  sepanjang 3,5 Km dengan lebar 2,5 meter sangat sulit di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat, apalagi di musim hujan . 

Beberapa nara sumber dapat di konpirmasi baik pengguna jalan maupun warga setempat, menghendaki pada Pemerintah baik Pusat, propinsi maupun Kabupaten Kuningan dapat memprioritaskan pembangunan sarana jalan tersebut sesegera mungkin karna keadaan jalan rusak tanpa ada perawatan atau bantuan sudah cukup lama sekali.  Jalan yang baik dan bagus akan meningkatkan kelancaran aktivitas warga sehingga tingkat perekonomian masyarakat meningkat, menuju masyarakat yang sejahtra.

Nara Sumber yang nggak mau di sebutkan namanya,menjelaskan”Jalan ini adalah akses jalan menuju dua  desa, Gunung aci sama Situgede  yang saat ini adalah jalan yang sangat vital di lalaui masyarakat sekitar untuk aktipitas yang saat ini sangat rusak berat sehingga sangat sulit untuk di lalui apa lagi saat situasi musim penghujan, bayak lubang kaya kubangan kerbau,”  ujar warga

“Bahwa dengan akses jalan subang menuju Desa Gunungaci dan Situgede, yang saat ini rusak berat tersebut menjadi kendala bagi masyarakat  untuk berakipitas sehari hari maka kami selaku masyarakat berharap kepada pemerintah hususnya  bapa bupati  Kabupaten Kuningan segera memprioritaskan untuk pembangunan jalan tersebut supaya perekonomian desa menjadi berkembang baik,.  Harap, warga 

Hal itu di benarkan Kades Gunungaci Muhamad Enjen, bahwa  keadaan akses jalan rusak parah sudah cukup lama belum ada perbaikan, dia berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Kuningan, dinas terkait  untuk segera di bangun sehingga masyrakatnya yang beraktipitas tidak lagi mengeluh dengan akses jalan yang rusak, bahkan ketika masyarakat  ada yang sakit dan membutuhkan pertolongan dengan cepat tidak terhambat karena alasan jalan yang rusak parah.

Selanjutnya dia menambahkan, bahwa benar kondisi badan jalan sangat tidak layak di lalui. Karena dengan kondisi  akses jalan yang rusak parah,   dia sebagai kades yang sering menerima keluh kesah masyarakat terkait akses jalan Subang Gunung aci.

“Sangat menderita masyarakat Gunungaci sama masyarakat situgede, tos seer perkataan anu sangat menusuk ka Kades ti masyarakat” keluh kades.

Hal senada di ungkapkan Kades Situgede (Nurdin). Dia pun sama, berharap pemerintah kabupaten Kuningan Segera membangun jalan Subang menuju Desa Gunungaci dan Situ gede, sehingga roda perekonomian di dua desa berjalan baik. 

Nurdin mengakui akan sangat kesulitan untuk memajukan desa kalau tidak di dukung infrasetruktur yang baik terutama jalan.  (S,RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *