Radar 24jam

Radar Nusantara Group

HIMBAU WARGA AGAR TETAP TENANG, KAPOLDA JABAR LAKSANAKAN PENGECEKAN LOKASI KEBAKARAN PERTAMINA RU IV BALONGAN KAB. INDRAMAYU

Jabar, radar24jam.com

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs Ahmad Dofiri M.Si., laksanakan kegiatan Pengecekan Lokasi Kebakaran Pertamina RU IV Balongan Kab. Indramayu, Senin(29/03/2021).

Kapolda menghimbau agar warga tetap tenang pascakebakaran yang melanda kilang minyak Pertamina RU VI Balongan.

Diketahui, kebakaran kilang minyak yang berlokasi di Kabupaten Provinsi Jabar itu terjadi sejak Senin (29/3/2021) dini hari dan menyebabkan tiga unit tank 42 T 301 A, B, dan C terbakar. Tangki yang terbakar adalah tangki yang dipakai untuk menampung BBM jenis premium.

Kapolda Jabar memastikan, pihaknya bersama seluruh instansi terkait telah melakukan penanganan terhadap musibah tersebut. Evakuasi warga terdampak pun sudah dilakukan dan warga terdampak kini telah diungsikan di lokasi yang lebih aman.

Kapolda Jabar juga memastikan bahwa PT Pertamina telah mengantisipasi dampak kebakaran tersebut, terutama mengantisipasi pasokan BBM, agar ketersediaan BBM, khususnya di SPBU tetap terjaga.

“Saya akan mengamanakan warga yang terdampak, jadi masyarakat diharapkan tenang. Penanganan masalah kebakaran ada bantuan dari Pertamina (kilang) Cilacap dan Jakarta,” ujar Kapolda Jabar dalam keterangan resminya, Senin (29/3/2021).

Kapolda Jabar meyakinkan bahwa saat ini, kobaran api sudah mulai berkurang dibandingkan saat peristiwa kebakaran tersebut mulai terjadi.

“Nanti kita isolasi, jangan sampai ke tangki minyak yang lain. Jadi, sekarang menunggu, apabila api meredup langsung dilakukan pemadaman,” imbuhnya.

“Berdasarkan informasi awal, penyebab kebakaran diduga akibat adanya kebocoran kilang. Namun begitu, penyelidikan segera dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.” Ujar Kapolda Jabar.

damanik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *