Radar 24jam

Radar Nusantara Group

WARTAWAN MOROWALI BERSAMA DAN LANAL PALU MAKIN ERAT HUBUNGAN SILATURAHMI

Morowali, radar24jam.com

Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Palu dengan senyum sapa dan romantis, Kolonel Marinir Luther Ginting, M,Tr. Hanla di dampingi dan posal Morowali Kapten Ketut beserta sejumlah anggota dan Lanal Palu melakukan silaturahmi dengan para wartawan bertempat di De Terrace Coffee And Resto Desa Bahomohoni, Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali Sulteng. Senin, 29/03/2021.
Menyikapi sejumlah usulan dan pertanyaan wartawan Kolonel Marinir ML. Ginting, menanggapi terkait tindakan Destructive Fishing di Wilayah lautan Morowali, BBM, Narkoba, Tenaga Kerja aasing Ilegal, dan Miras yang lewat laut.

“Dengan adanya silaturahmi Dan Lanal dan wartawan yang harus di bangun adalah sinergitas, antara angkatan laut dan wartawan dalam membangun daerah Morowali.” Jelas Dan Lanal Palu.

Dalam rangka meningkatkan pengawasan Destructive Fishing yang akan di lakukan untuk lebih efektif dan meningkatkan kordinasi serta sinergitas dengan instansi terkait tentu berkaitan tupoksi angkatan laut.

Dengan tegas Dan Lanal Palu menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat daerah pesisir pantai, bagi yang berprofesi sebagai nelayan agar tidak lagi menggunakan bom ikan, atau meracun ikan demi menjaga habitat laut jangan sampai rusak. Di Morowali sebagai mana laporan yang saya terima “Rawan Destructive Fishing.” ujarnya

Berkaitan hal tersebut kami akan undang masyarakat dan nelayan serta para wartawan stake holder terkait akan bahaya Destructive Fishing. Berkaitan adanya dugaan TKA ilegal via laut pihaknya akan memperketat pengawasan di laut, khususnya bagi kapal asing, “jelas Dan Lanal.

Dalam rangka memberantas aktivitas Destructive Fishing dan aktivitas ilegal lainnya di perairan laut Morowali, tentu tidak lepas dari peran pemerintah daerah Morowali serta stake holder terkait.

Berkatian dengan dugaan bahan bakar minyak (BBM) ilegal, narkoba, minuman keras melalui via laut, kedepannya semua akan di benahi, kita bangun kordinasi dengan pihak terkait. Terang Kolonel Marinir ML. Ginting.

Adapun yang hadir dalam silaturahmi tersebut: Dan Lanal Palu, Kolonel Marinir Martin Luther Ginting. M.Tr. Hanla di dampingi oleh Pasop Lanal Palu Mayor Laut (P). Muranto, Pasi intel Lanal Palu Mayor Laut (P) Aspiyono Torohula, Dan Posmat. TNI AL Morowali, Kapten Laut (T) Abdullah Ketut Abdi Galung, Ur Idik Den Pomal, Lettu Laut ( PM) Sugiarto, Dan Seareder Pelda Inong F. Runing, Ur Idik. I Gakkum. Den Pomal Sertu Pom Mufit, Darwis, Adc Dan Lanal Palu serda Farhan, anggota sintel. Klk Ttu Toni, Tripurwanto. Dan Kld. Ang As’adun dan sejumlah awak media baik media elektronik, media cetak, dan media online hadir dalam kegiatan Coffee monning atau ngobrol pintar. Untuk mengakhiri silaturahmi ketua perasatuan jurnalis Morowali Wardi Bania mengucapkan terima kasih kepada Dan Lanal Palu bersama rombongan yang telah mengundang para wartawan untuk ngopi bareng dan silaturahmi semoga tetap terjaga dengan baik. Tutup Wardi (Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *