Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Proyek Jalan Nasional di wilayah II Prov. Banten diduga tidak Sesuai SOP Di Soal Aktifis

Pandeglang, radar24jam.com

Proyek Rehabilitasi dan rekontruksi jalan pasauran – Simpang Labuan – Cibaliung – Citeureup Tanjung Lesung yang diselenggarakan Oleh Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat diduga tidak sesuai SOP, pasalnya proyek yang nilainya puluhan milyar tersebut tidak ditemukan adanya papan transfaransi proyek, selain itu beberapa Item pekerjaan pun diduga dikerjakan tidak sesuai speck,  hasil investigasi kami dilapangan ditemukan adanya pemasangan U-ditch yang tidak bermerek, adanya pemasangan Bronjong serta adanya pemasangan TPT yang dikerjakan di genangan Air tanpa ada pengeringan terlebih dahulu sehingga diragukan kualitasnya dan kuantitasnya, kendala lain sementara yang kami temukan dilapangan adalah adanya penyimpanan matrial yang asal asalan yang dapat mengganggu pengguna jalan.
Arip R selaku aktifis Lingkungan hidup meminta Dinas pekerjaan Umum dan perumahan, DPRD dan APH  provinsi Banten, agar mengawasi dan memberikan teguran terhadap pelaksana jangan menunggu pekerjaan selesai.Apalagi kami menilai transfaransi publik sudah dijamin oleh UU nomer 14 tahun 2008, sehingga tidak ada alasan pengusaha untuk tidak memasang papan proyek / papan transfaransi. Kami juga menilai pekerjaan tersebut tidak murni dikerjakan oleh pemenang proyek namun diduga disubkan kepada pihak lain, sehingga beberapa titik pekerjaan dikerjakan beda pelaksana.  
Arip juga mengatakan dimusim pandemi diduga kepala pelaksana tidak mengintruksikan kepada pekerja untuk menggunakan protokol ksehatan covid-19 padahal pemerintah sudah mewajibkan penggunaan nya.
Salah satu pelaksana pekerjaan yang dipercaya oleh salah satu PT. sekaligus salah satu kepala Desa di Selatan (sdr. Yadi) ketika dikonfirmasi lewat telpon Celuler namun berkali kali tidak menjawab.(TRK/EB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *