Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Team Elang Sakti Tangkap Pelaku Curat

TEBING TINGGI, radar24jam.com

Tim Elang Sakti Satuan Reskrim Polres Tebingtinggi tangkap IN alias IIP warga jalan Letda Sujono Kota Tebingtinggi diduga pelaku Curat.

Berawal dari laporan Syarifah (50) warga Jalan Bani Hasyim di Polres Tebingtinggi (25/3/21) mengatakan telah kehilangan beberapa barang dari dalam rumahnya (19/3/21).

Dikomandoi Ipda.SPN Siregar,SH tim Elang Sakti bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut dan berhasil menangkap 1 (satu) dari 2 (dua) pelaku yang diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) kamis 25 maret 2021 pukul 18.30.

Pelaku (IN) ditangkap personil dari rumahnya di jalan Jalak Kota Tebing tinggi tanpa bisa melakukan perlawanan, personilpun langsung melakukan pengembangan sesuai keterangan pelaku mengarah ke rumah temannya namun hanya menemukan beberapa barang bukti.

Saat diinterogasi, IN alias IIP mengakui perbuatannya dan mengatakan dirinya diajak temannya M  (DPO) melakukan aksi ini.

IN alias IIP menceritakan saat itu kamis (18/3/21) sekira pukul 14.00 wib dirinya diajak M  membongkar rumah korban dan keesokan harinya dirinya dan Pesek melakukan kejahatan ini.

Dengan membuka kaca nako rumah korban lalu mencongkel jerejak jendela, Pesekpun masuk ke dalam rumah lalu membuka pintu belakang agat dirinya (IN) bisa masuk.

Bermodalkan linggis yang dibawak sebelumnya, kedua pelaku berhasil menggondol 1 (satu) unit kulkas satu pintu merek Panasoniv warna hijau, 1 (satu) unit TV LVD 32 inci merek Changhong warna hitam, 1 (satu)  Rice Cooker merek Miyako, 1 (satu) lembar ambal warna merah, motif bunga bunga dan 1 (satu) Gas LPG 3kg ke rumah Pesek yang berada tidak jauh dari rumah korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan, pelaku dipersangkakan pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e dan 5e dari KUHPidana.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Tebingtinggi guna proses selanjutnya.Tutup kasubag humas polres Tebingtinggi  Josua  Nainggolan.(Anjas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *