Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Puluhan Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa Mendapat Khitanan Gratis Dari STIKes Yarsi Pontianak

PONTIANAK, radar24jam.com

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak laksanakan Khitanan Massal Gratis dalam rangka miladnya yang ke 37 tahun, sebanyak 41 anak yang di khitanan di Aula KampusPerguruan Tinggi STIKes Yarsi, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (27/3/2021).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Milad STIKes Yarsi ke -37 Tahun, Hendra Priyatnanto, S.Kep.Nes, ia menjelaskan bahwa Khitanan massal ini adalah salah satu  bentuk rangakaian kegiatan STIKes Yarsi Pontianak dalam rangka milad yang ke 37 yang dilaksanakan rutin dalam 1 tahun sekali.

“Ada 41 orang anak yang kita khitan hari ini, Alhamdulillah antusias warga sangat baik terhadap kegiatan kami ini, apalagi pada saat pandemi covid-19 ini tentu hal ini kami harapkan bisa membantu meringankan beban warga yang mengkhitankan anaknya di sini,” ujar Hendra.

Hendra Priyatnanto, S.Kep.Nes,  menerangkan jika Panitia Aksi Sosial STIKes Yarsi Pontianak dalam rangka khitanan massal ini sudah melaksanakan pendataan terlebih dahulu untuk peserta dan tetapp melaksanakan protkes untuk menghindari virus Covid-19 ini.

“Peserta disarankan untuk melakukan cuci tangan sebelum memasuki ruangan , juga menggunakan masker serta menjaga jarak, juga pada saat di dalam kami hanya mengijinkan 1 orang yang hendak menemani para peserta yang akan melaksanakan khitanan massal ini, hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran cluster baru Covid-19,” terang Hendra.

Hendra Priyatnanto berharap dengan adanya kegiatan khitanan massal ini dapat membantu anak yatim piatu dan juga kaum duafa, serta bisa mengurangi beban mereka.

“Nantinya pun pas akan membuka jahitan atau mengganti perban kami sudah memfasilitasi di Puskesmas terdekat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala STIKes Yarsi Uti Rusdin Hidayat menjelaskan kegiatan Sosial dalam rangka Milad STIKes Yarsi Pontianak seperti Khitanan Masal ini adalah menjadi agenda Rutin tahunan dan merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada Masyarakat.

“Hal ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, sebenarnya target kami hanya 37 anak, tetapi Alhamdulillah dengan dana yang mencukupi kami bisa melebihi target,” Jelas Uti.

Uti Rusdin Hidayat bersyukur tahun ini ada 41 orang anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal ini yang juga di suport oleh pihak-pihak yang turut memberikan donasi untuk kegiatan ini, peserta khitan masal pun berasal dari kalangan anak yatim piatu juga anak-anak yang kurang mampu.

“Untuk pendataan memang sudah kami lakukan sebelumnya, mana anak-anak yang berhak mengikuti khitanan masal ini,” jelasnya.

Kepala STIKes Yarsi Uti Rusdin Hidayat berharap dukungan serta Doa dari semua pihak untuk kemajuan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak, sehingga apa yang ditargetkan yang tertuang dalam tema milad Ke-37 ini Semangat BaruUntuk Generasi Unggul dan Islami bisa terwujud.

(Mul/ej)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *