Radar 24jam

Radar Nusantara Group

BUPATI MOROWALI DRS TASLIM , JADIKAN MUSREMBANG MOROWALI .2021 SEBAGAI MOTOR PENGGERAK.

Morowali, radar24jam.com

Dalam Pelaksanaan Musrembang RKPD .” MENGUSUNG TEMA” Pemantapan Kualitas dan Pemerataan Pelayanan Dasar untuk Meningkatkan Ketahanan Ekonomi dan Sosial Masyarakat”
Bupati Morowali Drs Taslim , membuka kegiatan yang di gelar bertempat Gedung Serba Guna , Kelurahan Matano , Kec BungkuTengah , Kab. Morowali, Sulawesi Tengah. Kamis 25/03/2021.

Pemerintag Daerah Kab. Morowali Menggelar ( Musrembang)
Rencana kerja Pemerintah Daerah ( RKPD). Tingkat Kab. Morowali tahun 2021.

Berdasarkan amanat mendagri N0. 70. Tahun 2019 tentang sistem informasi Pemerintahan Daerah, Bahwa dalam menyusun dokumen RKPD harus terintegrasi dalam sistem informasi. Pemerintah Daerah ( SIPD, Pelaksanaan Musrembang tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya.

Untuk di ketahui SIPD Merupakan sistem informasi yang memuat seluruh sistem Perencanaan Pembangunan Daerah dan sistem Keuangan Daerah yang lain , termasuk sistem pembinaan dan pengawasan Pemerintah Daerah.
Jika Kabupaten / Kota tidak menerapkan SIPD, maka konsekuensinya akan di kenakan sanksi Penundaan Transfer Dana Alokasi Umum( DAU). dari Pemerintah Pusat.

Olehnya di gagas suatu sistem Perencanaan dan penganggaran.yang singkron dan terpadu dalam satu sistem aplikasi yang terintegrasi secara electronik.

Dan beberapa hal yang melatar belakangi Pentingnya Penerapan SIPD di antaranya , kebutuhan akuntabilitas dan transparansi pemerintah , sebagai sala satu bentuk, Open Government Indonesia.( OGI).

Perubahan pola kerja pada sistem fisik cyber sebagai bentuk adaptasi dalam menjawab tuntutan revolusi industri.4.0 serta kode fikasi program dan kegiatan didaerah yang masih memiliki banyak variasi, sehingga cukup sulit dalam proses Sinkronisasi dan harmonisasi Pembangunan Pusat dan Daerah.

Bupati Drs Taslim tegaskan kepada seluruh Stakeholder, agar terus berinovasi dalam memaksimalkan segala potensi daerah guna menciptakan pemerataan ekonomi secara global di Morowali.

Ia menandaskan , bahwa stakeholder harus menjadi motor penggerak , karena banyak potensi unggulan daerah yang dapat di manfaatkan dengan baik.
” Dan bagaimana kita mampu berinovasi dalam menghidupkan sektor ekonomi daerah kita, sehingga beberapa wilayah di Morowali mampu mengimbangi , Pertumbuhan ekonomi Bahodopi . Mari kita Ciptakan pertumbuhan ekonomi. Ucapnya.

Dengan melalui Musrembang tingkat Kabupaten, Taslim berharap dapat melahirkan solusi terbaik dalam menjawab kebutuhan Masyarakat. Validnya data sangat penting dalam menunjang perumusan program yang di yakini dapat menjadi solusi menghadapi segala persoalan .

” Apa yang di usulkan dari Desa itu yang menjadi Standar untuk kita analisa bersama , Program yang lahir nanti bukan persoalan keinginan saja, namun harus berbasis Kebutuhan Masyarakat. Jelas Taslim.

Kegiatan Musrembang di hadiri oleh .Wakil Bupati Morowali . DR. Najamudin. S.ag.S..pd.M.pd. Dan Dim. 1311/ Morowali. Letkol Inf, Raden Yoga Raharja, Kapolres Morowali .AKBP. Bayu Indra Wiguno , Kepala Bappeda Emil Monto, Para.kepala OPD dan Camat se- Kabupaten Morowali.

Dan sebagai penutup., di harapkan seluruh Opd agar meningkatkan kinerja dan profesionalitas, sehingga seluruh rangkaian program yang akan di laksanakan kedepan dapat berjalan dengan baik , maksimal juga tepat Sasaran.(Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *