Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Tersangka Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Dana Desa Digiring Ke BUI

Jawa Barat, radar24jam.com

Mantan Kepala Desa (Kades) Cimacan, Kecamatan Cipanas, Cianjur DN (47) jadi tersangka tindak pidana korupsi atas penyalahgunaan dana desa. Seperti dilansir cianjurtoday.com – DN diperiksa selama beberapa jam di Kejaksaan Negeri Cianjur, pada Selasa (23/3/2021) pagi.

Setelah menjalani pemeriksaan, DN langsung dimasukkan ke mobil tahanan dan dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cianjur.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Cianjur, Brian menjelaskan, tersangka melakukan tindak pidana korupsi dana desa pada 2018 dengan kerugian negara sekitar Rp809 juta.

“Setelah itu kita tunggu selama 20 hari ke depan,” tutur dia kepada awak media, Selasa (23/3/2021).

Tersangka, kata Brian, diperiksa selama tiga jam sejak kedatangan DN pada pukul 10.00 Wib. Sebanyak puluhan pertanyaan pun diajukan penyidik.

“Kira-kira ada 25 pertanyaan yang diajukan kepada tersangka,” ujar dia.

Tersangka dijerat dengan Pasal 2 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.

“Sementara ini menurut pengakuan tersangka uangnya sebagian digunakan kepentingan pribadi,” kata dia.

Sejauh ini, lanjut dia, barang bukti yang diamankan hanya berupa dokumen-dokumen terkait kasus tersebut dan belum ada barang yang disita.

“Belum ada yang disita kebetulan aset tersangka sudah hilang dan tidak ada sama sekali. Saya nggak tahu dijual lagi ke mana, yang jelas asetnya sudah tidak ada dan sudah kita cek sementara ini,” tandasnya.

HMH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *