Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Abi Pengusaha Panglong Arang Sikebal Hukum, Membabat Hutan Mangrove Di Sungai Niur.

Sungai Niur Rupat utara, radar24jam.com

Pembabatan mangrove dengan berbagai alasan jelas melanggar ketentuan perundangan. Pada Undang-Undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, di antaranya diatur larangan penebangan pohon di wilayah 130 kali jarak pasang laut terendah dan pasang laut tertinggi.

Pembabatan mangrove didaerah Sungai Niur, Dusun Hutan Samak, Desa titiakar,  kecamatan Rupat, Utara yang Orang Pekerejanya didatangkan dari wilayah Sumatra utara, kayu arang dijual Kemalaysia oleh cukong kayu arang yg kebal hukum.yang bernama (ABI), yang selama ini tingal di Dumai,

Larangan pembabatan pohon di pinggir laut atau mangrove itu tertuang dalam pasal 50 Undang-Undang (UU) Kehutanan, dan diatur masalah pidananya pada pasal 78 dengan ancaman 10 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar

Ketika Dikomfirmasi Awak Media, Kamis (25/03-2021) Salah Satu Warga Pecinta Hutan Mangrove,” Iya Mengatakan Meminta Pemerintah Provinsi Riau dengan dinas terkait Agar mengusut dan Pidanakan pelanggaran pembabatan mangrove jika kawasannya di area hutan produksi atau di luar kawasan hutan konservasi sudah jelas UUD nya.

Pantauan Yang Berhasil Dirangkum Awak media Kamis, (25/03-2021) Meminta dan Mendesak kepada pihak Dinas Terkait. mengusut tuntas Penebangan hutan mangrove di Sungai niur yg di cukongi (Abi).yang sudah lama beroperasi diwilayah tersebut. 

M. Aritonang/ Indra.s. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *