Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Silaturahmi NPC Di Markas TNI AD.

Halmahera Selatan, radar24jam.com

Labuha Kabupaten Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara. Radar24jam. Kunjungan dan Silaturahmi Team Nusantara Palestina Center (NPC) pada tanggal 23/03/2021 di markas Militer TNI AD dengan Lettu (letnan satu). Inf. Adhega Dankipan A menerima pertemuan ini dengan Baik.

“Dalam kunjungan tersebut, Rauf Laiwoi selaku ketua team Npc menyampaikan kepada Lentnan Adhega Dankipan, bahwasanya Nusantara Palestina Center /Npc adalah sebuah lembaga sosial kemanusiaan untuk Rakyat Palestina yang didirikan oleh Bapak Abdillah Onim.Salah satu putra daerah asli Maluku Utara. Tepatnya di Galela dari Desa Towara”.

“Bapak Abdillah Onim atau sering dikenal Bang Onim adalah salah satu aktivis kemanusiaan yang sejak tahun 2008 berada di Palestina. Bang Onim mendedikasikan hidupnya untuk membantu saudara – saudara kita di Palestina. Alhamdulillah pada tahun 2018, Bang Onim berhasil mendirikan lembaga sosial kemanusiaan atau Nusantara Palestina Center (NPC) yang saat ini berada di Jakarta”
Tutur Ketua NPC Rauf Laiwui.

Kondisi kehidupan yang memprihatinkan akibat dari serangan agresi militer Zionis Israel serta blokade yang dilakukan disemua sektor, baik sektor pertanian, industri maupun kesehatan, menjadikan warga Palestina khususnya di wilayah Gazzah hidup dalam kesusahan.

Mereka kehilangan mata pencaharian untuk menyambung hidup sehari- hari. Satu – satunya yang menjadi harapan besar mereka dalam menjalani kehidupan adalah uluran tangan para donatur dari Indonesia. Sambung Bang Rauf.

Program – program Nusantara Palestina Center pun disampaikan dengan lugah.

“Dalam kunjungan tersebut, Ketua NPC pun tak lupa menyampaikan bahwa dengan adanya kondisi saat ini dimana banyak pihak terutama lembaga keamanan yang selalu menaruh kecurigaan terhadap kegiatan- kegiatan kelompok ummat Islam dengan label terorist, maka lembaga Nusantara Palestina Center memastikan tidak berkaitan dengan kelompok-kelompok terorist tertentu manapun. Nusantara Palestina Center murni berorientasi pada aksi peduli kemanusiaan untuk Rakyat Palestina”.

Hal ini perlu kami sampaikan untuk menghindari kecurigaan atau Miss komunikasi dengan pihak keamanan setempat jika suatu saat team Npc melakukan kegiatan penggalangan dana.

Insya Allah, setelah bertemu dengan bapak Adhega selaku pimpinan regu dalam kompi ini, kami juga akan segera mungkin berkunjung ke Polres. Menyampaikan informasi serupa. Tutur Bang Rauf.

Mendengar penjelasan itu, Bapak Adhega Dankipan, memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi terhadap lembaga Nusantara Palestina Center/Npc.(Saha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *