Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kajari Sumedang Harapkan Kolaborasi Apik dengan Pemkab Sumedang

SUMEDANG, radar24jam.com

Bertempat di Gedung Negara Sumedang, Senin (22/3/2021), berlangsung acara Penyambutan dan perkenalan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumedang Nurmayani, S.H., M.H.

Acara diawali dengan penyerahan (buket bunga) dari Bupati Sumedang Dr. H Dony Ahmad Munir, S.T., M.M. kepada Kajari yang baru dan dari Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini, S.Si kepada Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Kejati Jawa Barat Tri Andi Astuti Ade Adhyaksa.

Turut hadir Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, S.E., jajaran Forkopimda Kabupaten Sumedang, Sekda Drs. Herman Suryatman, M.Si para Kepala Dinas, Badan, dan Lembaga, serta unsur BUMN dan BUMD Kabupaten Sumedang. 

Nurmayani, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kabag TU Kejati Jawa Barat menggantikan Kajari sebelumnya (almarhum) Endang Sudarma, S.H, M.H yang meninggal belum lama ini ,dan  jabatan Kajari diisi oleh Heni Agustiningsih, S.H., M.H. selaku Pelaksana T (Plt).

Dalam sambutannya, Kajari Sumedang Nurmayani, S.H., M.H. sangat berbahagia karena telah diundang ke Gedung Negara untuk mengikuti acara penyambutan.

“Saya bersama keluarga merasa bahagia dan terhormat bisa diundang di Gedung Negara. Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini, permintaan maaf karena undangan yang istimewa  tidak didampingi keluarga karena  suami bertugas di Kota Medan dua anaknya di Kejati Jawa Barat dan di Pengadilan Negeri Barabai Kalimantan Selatan ungkap Kejari, dan saya pribadi sangat bersyukur karena langsung di tempatkan di daerah Sumedang yang udaranya adem  Karena sangat jarang sebagai Kejari yang pertama langsung di ditemptkan di daerah Jawa barat. Biasanya di luar pulau Jawa, seperti papua, Kalimatan dan lain-lain,” ucapnya.

Dengan jabatan barunya tersebut, ia berharap bisa bersinergi dengan unsur Forkopimda dan seluruh stakeholders yang ada, sehingga dapat menciptakan situasi kondusif, aman dan terkendali, serta dapat mendukung terwujudnya visi dan misi Sumedang Simpati.

“Saya juga berharap dapat dukungan dari Bapak dan Ibu semua yang ada di sini dalam terwujudnya zona Integritas di Kejari Sumedang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih Melayani (WBBM),” ucapnya.

Bupati mengucapkan selamat datang kepada Kajari yang baru seraya berharap ia betah dan berkenan di tempat yang baru.

“Saya sangat bersyukur dan berbahagia menyambut Kejari Sumedang yang baru. Semoga berkesan, berkenan dan penuh makna di Kabupaten Sumedang yang kita cintai,” kata bupati.

Ia mengingatkan, Forkopimda mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dalam melayani dan melindungi masyarakat. Untuk itu, masing-masing mempunyai kewajiban sesuai dengan fungsi dan posisinya masing-masing untuk mensejahterakan masyakarat.

“Karena tujuan kita sama yaitu untuk mensejahterakan masyarakat Sumedang, mari kita melakukan kolaborasi dan bersinergi untuk membangun mewujudkan Sumedang Simpati,” ucapnya.

Dia juga mendukung sepenuhnya upaya Kejari Sumedang yang telah mencanangkan Zona Integritas menuju WBK WBBM pada 18 Maret 2021 lalu.

“Di kita ada Pak Sekda yang ahli dalam hal Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi, karena beliau sebelumnya di Kementerian PAN RB. Tentu akan mendukung Kejari Sumedang menjadi WBK WBBM,” pungkas nya.

(aris Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *