Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Hindari Tipikor, Kecabjari Entikong berikan Penyuluhan kepada para Kades se-Kecamatan Bonti.

Sanggau, radar24jam.com

Kejaksaan Negeri Cabang Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, 22/03/2021 mengadakan penyuluhan kepada para Kepala Desa, Se – Kecamatan Bonti terkait maraknya Kasus-kasus Korupsi yang dilakukan oknum kepala desa dalam penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Penyuluhan yang menerapkan sosialisasi dan penerangan hukum itu di pimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan negeri Cabang Entikong, Rudi Astanto, SH, MH, juga Camat Bonti, Yulius Eka Suhendra.

Dalam penyuluhannya itu, Kacabjari Entikong menyampaikan materi-materi yang menyangkut pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes). Tujuan dari kegiatan tersebut guna mencegah terjadinya Tindak pidana korupsi (Tipikor) yang menyangkut Dana Desa di Kecamatan Bonti. Dalam hal ini juga, Kacabjari Entikong juga menekankan bahwa komunikasi dan koordinasi harus tetap berjalan dengan harmonis dan transparan dan itu tidak boleh putus dalam kesempatan itu saja, kedepannya diharapkan terdapat jalinan kerjasama komunikasi yang efektif dan efisien demi memajukan dan meningkatkan kualitas pengelolaan dan penggunaan APBDes. Acara penyuluhan sosialisasi yang di gelar di aula Kantor Camat tersebut berjalan dengan hidmat serta memprioritaskan Protokoler Kesehatan yang sudah di terapkan Pemerintah, dan Kacabjari berharap juga, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini akan mendorong pengelolaan APBDes yang tertib administrasi serta taat hukum. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *